WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek Melengkung Seperti Ular, Diduga Milik Oknum Anggota DPRD Kota Sungai Penuh

Thursday, January 07, 2021 | January 07, 2021 WIB Last Updated 2021-01-07T12:10:44Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pekerjaan saluran jalan jembatan 1-sungai jernih, yang melengkung seperti ular diduga milik salah satu oknum anggota DPRD Kota Sungai Penuh berinisial R. 


Sebelumya, proyek yang berlokasi di Desa Sungai Jernih kecamatan Pondok Tinggi, dikeluhkan oleh warga setempat, dikarenakan pipa PAM milik desa banyak yang putus. Dan juga pekerja (tukang) dalam pelaksanaannya tidak memakai benang (tali)u/ untuk pedoman lurus atau tidaknya pasangan.


"Sangat disayangkan proyek saluran jalan jembatan 1-sungai jernih dikerjakan tidak sesuai dengan petunjuk, menyebabkan saluran tidak lurus alias melengkung seperti ular" kata Budi, kepada Portalbuana Senin (4/1/2021)


Lanjut Budi, proyek tersebut diduga milik salah satu oknum anggota DPRD kota sungai penuh berinisial R. Didalam undang-undang anggota DPRD tidak mengerjakan proyek, jika terbukti anggota DPRD tersebut bisa kena sanksi sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku, jelasnya.


"Ya, berdasarkan informasi yang kita peroleh dilapangan bahwa proyek tersebut milik salah satu oknum anggota DPRD kota sungai penuh" tandanya.


Hendra, warga Desa Sungai Jernih kepada Portalbuana mengatakan, semenjak adanya pekerjaan saluran di desa kami (Sungai Jernih) pipa pam milik desa banyak yang pecah, kata Hendra.


"Kalau akhirnya merugikan masyarakat untuk apa dikerjakan pekerjaan tersebut. Harusnya dengan adanya pekerjaan saluran, dapat dirasakan azas manfaat oleh masyarakat" imbuhnya.


Berdasarkan informasi yang diperoleh Portalbuana dari berbagai sumber dilapangan, bahwa pemilik pekerjaan Saluran Jalan Jembatan 1-Sungai Jernih adalah oknum anggota DPRD Kota Sungai Penuh berinisial R. Dan juga perusahaan yang mengerjakan CV. Dian Shantika diduga milik R.


Namun sejauh ini, Martin Kahpiasa, Kadis PUPR Kota Sungai Penuh belum diperoleh informasi terkait proyek yang melengkung seperti ular dan proyek tersebut, diduga dikerjakan oleh salah satu oknum anggota DPRD kota sungai penuh. (Dede)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update