WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Askar Jaya: Galian C yang Sudah Memakai Trip, Itu Harus Berizin.

Saturday, February 20, 2021 | February 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T13:38:38Z

 


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Aktivitas penambangan liar galian C ilegal pengerukan tanah. Dalam beberapa hari belakangan menjadi soroatan media di Desa Koto Tuo Ujung Pasir Kecamatan Tanah Cogok Kabupaten Kerinci Jambi, dibenarkan oleh Askar Jaya selaku kadis Lingkungan Hidup (LH).


Didalam undang-undang UUD no 3 tahun 2020 revisi UUD tahun 2014 sudah dijelaskan.


"Kita mengetahui, tapi itu bukan kewenangan kabupaten. Semenjak ada PP terbaru untuk pengurusan izin pertambangan (galian c) diambil alih provinsi, karena organisasi yang membidangi ESDM ada di provinsi permasalahan izin, dulu memang izin dikeluarkan kabupaten melalui dinas pertambangan.


"Kita tahu, tapi pemerintah daerah dalam hal ini pak Bupati. Dikarenakan pak bupati tidak punya dasar untuk hal itu. Saat ini yang bisa mencegah kegiatan tersebut hanya aparat penegak hukum” ujarnya.


Askar juga menjelaskan, lain halnya seperti bangun rumah, bukak jalan baru atau bukak kebun itu baru dikatakan pibadi. Tapi kalo sudah Komersil atau ada Dugaan transaksi jual beli, seperti mobil a sekian trip itu ya harus berizin, kalo mereka bilang ada izin, mana izin nya, jelasnya. (Dede)

No comments:

Post a Comment