WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Safrial Laksanakan Sholat Jum'at Perdana Di Masjid Syaihk Utsman

Saturday, February 06, 2021 | February 06, 2021 WIB Last Updated 2021-02-06T18:52:44Z

 


PORTALBUANA.COM - KUALA TUNGKAL. Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS. laksanakan Ibadah Shalat jum'at di Masjid Syaihk Utsman Al-Tungkali yang terletak  di jalan lintas Roro Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum'at (05/02/21).


Masjid megah terbesar di Kuala Tungkal tersebut di jadikan tempat pelaksanaan  Ibadah Sholat Jumat untuk yang pertama kalinya sejak di resmikan beberapa waktu yang lalu.


Pelaksanaan Ibadah Sholat Juma'at itu sendiri terpantau sangat tertib dan khidmat serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.



Sebelum pelaksaana Sholat, dalam sambutannya Bupati  mengatakan, "fungsi Masjid yang paling utama adalah  sebagai tempat ibadah khususnya shalat, Masjid sebagai sarana bagi umat muslim untuk melaksanakan shalat, baik shalat fardhu maupun shalat sunah," ujar Safrial dalam kata sambutannya.


Lanjut Bupati, Masjid Syeh Usman akan jadi Masjid kebanggaan masyarakat dan hari ini adalah kegiatan Sholat Juma'at perdana.


“Pada hari ini tanggal 5 Februari 2021, bertepatan pada tangal 23 Jumadil Akhir 1442 Hijriyah, di mulai shalat jum'at perdana di Masjid ini dan Insya Allah akan menjadi Masjid kebangaan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” lanjut Bupati.


Masjid selain tempat shalat untuk kaum muslim, namun Masjid juga memiliki peranan penting untuk membangun karakter identitas kebudayaan umat Muslim, oleh sebab itu, Masjid juga memiliki beragam fungsi untuk kemaslahatan umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten saya mengucapkan syukur alhamdulillah dan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jama'ah yang telah hadir dalam pelaksanaan shalat jumad perdana di masjid ini. Semoga ini menjadi salah satu langkah yang baik untuk terus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan Insya Allah akan memancarkan cahaya Islam dan menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan,” pungkasnya.(a.fidal)

No comments:

Post a Comment