WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Ciptakan generasi yang berkualitas dan berdaya saing, Dinas Pendidikan Provinsi Riau fasilitasi sosialisasi PPDB Tahun 2021/2022

Saturday, February 20, 2021 | February 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T18:04:37Z



PORTALBUANA.COM, MERANTI.  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti Syamsuddin, SH, MH, hadiri Sosialisasi PPDB Sekolah Boarding Dinas Pendidikan Provinsi Riau  yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti Jumat pagi, (19/2/21). 


Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, S.Pd., M.Pd, Kepala Sekolah beserta Siswa/siswi tingkat SMP/MTs Se Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai peserta dan sasaran dari sosialisasi yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau. 


Kegiatan Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Provinsi Riau, Zul Ikram, S.Pd, M.Pd ini memaparkan dan mempromosikan 5 sekolah unggulan yang berada di Provinsi Riau. Diantaranya, SMA N PLUS Kampar Provinsi Riau, SMK N pertanian Terpadu Kampar Provinsi Riau, SMA N Olahraga Pekanbaru Provinsi Riau, SMKN Perikanan Dumai Provinsi Riau, dan SMA N Pintar Taluk Kuantan Provinsi Riau. 


Sekedar informasi, Pendaftaran untuk 5 Sekolah yang disebutkan tadi, telah dibuka terhitung mulai 15 Februari 2021 sampai dengan 30 Maret 2021, baik secara offline maupun online. 


Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kep. Meranti, Syamsuddin SH MH, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Disdik Riau yang telah peduli terhadap pendidikan Meranti. Khususnya dengan memfasilitasi putra-putri Meranti yang berprestasi untuk mendapat kesempatan belajar di sekolah-sekolah unggulan di Provinsi Riau. 


Untuk itu Syamsuddin berharap kepada Pemprov Riau dalam hal ini Gubernur melalui Disdik Riau untuk dapat memberikan kuota ekstra untuk anak-anak Meranti. Karena seperti diketahui sebagai Kabupaten termuda di Riau dengan segala keterbatasan Meranti perlu mendapat perhatian lebih, apalagi menyangkut peningkatan kualitas pendidikan yang akan berujung pada peningkatan SDM di Negeri Sagu kedepan. 


"Semoga apa yang kita harapkan yakni perhatian ekstra dari Pemrprov Riau dalam peningkatan kualitas SDM Meranti kedepan yang diawali dengan fasilitas belajar disekolah unggulan dapat terwujud," harap Syamsuddin. (Humas Pemkab. Meranti).

No comments:

Post a Comment