WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Pers: Diminta Media Tak Terjebak atau Abai Data.

Tuesday, February 09, 2021 | February 09, 2021 WIB Last Updated 2021-02-09T01:37:34Z

 


PORTALBUANA.COM JAKARTA. M Nuh, Substansi dari media itu adalah data, informasi, knowledge. Oleh karena itu harus kita kelola dengan baik. Jangan sekali-kali media terjebak atau abai terhadap data," ujar M Nuh Ketua Dewan Pers. Dikutip dari Kompas.com


Dikatakannya, media juga jangan sampai tidak mampu mengelola data menjadi informasi.


"Sebab jika hal itu terjadi, maka nantinya bukanlah pengetahuan yang disebarkan kepada masyarakat tetapi informasi yang justru merugikan.


Selain merugikan, juga bisa membodohi masyarakat karena informasi yang disampaikan tidak benar.


"Kalau itu yang terjadi, maka justru bukan mencerdaskan tapi mohon maaf bahasa agak kasar 'bodohin', menjadikan kita bodoh karena informasi yang disajikan tidak punya basis data dan fakta, akhirnya tidak mungkin dikonversi jadi pengetahuan," kata dia.


Pada HPN kali ini, ia pun berharap seluruh pihak terus mempertahankan cara agar dunia pers di Tanah Air bisa tetap tumbuh dan berkembang. 


Hal tersebut disampaikan M Nuh Ketua Dewan Pers saat memberi sambutan di Konvensi Nasional Media Massa Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Senin (8/2/2021).(Red)

No comments:

Post a Comment