WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Dikerinci. Acara Pesta Tidak ada Izin akan Dibubarkan oleh Tim Satgas Covid-19

Thursday, February 11, 2021 | February 11, 2021 WIB Last Updated 2021-02-11T04:30:10Z

 


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Tim Satuan Tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kerinci Jambi. Mulai bersikap tegas, terutama bagi masyarakat yang menggelar pesta tanpa mengantongi surat izin akan dibubarkan.


Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati Kerinci Ir. H. Ami Taher, Selasa (9/2/2021). Berdasarkan hasil musyawarah tim satgas covid-19. Pemkab Kerinci akan menerapkan aturan bagi pelaksanaan pesta pernikahan yang akan di gelar oleh masyarakat.


“Aturan itu berkenaan dengan pelaksanaan pesta pernikahan harus mendapat rekomendasi atau izin dari tim satgas covid-19 Kerinci, jika pengurusan izin berada jauh posko satgas covid-19 Kerinci, boleh mengajukan rekomendasi atau ke tim satgas covid-19 Kecamatan terdekat,” ujarnya.


Wabup juga menjelaskan, nantinya dari pihak tim satgas covid-19 Kerinci akan meningkatkan sinergitas pengawasan pesta pernikahan melalui tim satgas covid-19 setiap desa yang telah di bentuk, guna memantau protokol kesehatan yang di terapkan di lokasi pesta, jika di temukan pelanggaran akan di lakukan tindakan, jelasnya.


“Selain tim satgas covid-19 Kerinci yang akan melakukan penerapan prokes di tempat keramaian, tim satgas covid-19 Desa juga akan dilibatkan,” ungkapnya.


Untuk itu, Ami Taher, menghimbau kepada masyarakat yang tidak mengantongi izin dari tim satgas covid-19 Kabupaten atau Kecamatan. Namun, tetap masih nekat menggelar pesta pernikahan, dan tidak melaksanakan anjuran rekomendasi satgas covid-19, maka kegiatan keramaian pesta pernikahan akan di bubarkan, imbuhnya. (Dede)

No comments:

Post a Comment