WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Habiskan Milyaran APBD, Siapa Dibalik Pembangunan Portal Parkir?

Thursday, February 04, 2021 | February 04, 2021 WIB Last Updated 2021-02-05T23:28:08Z

 


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Aparat penegak hukum Kepolisian, Kejaksaan dan BPK diminta audit kembali anggaran pembangunan portal parkir di pasar baru Kecamatan Sungai Penuh. Dalam pelaksanaannya diduga adanya kongkalikong, dimulai dari tingkat penganggaran hingga pelaksanaan di lapangan.


Dan juga pihak-pihak terkait seperti pengguna anggaran (PA), saat itu, kadis dijabat oleh Haidir. SE. Serta PPK dan tim teknis lainnya, perlu untuk dimintai keterangan. Diketahui, bangunan portal tersebar 11 titik. Semenjak diresmikan walikota, hingga sekarang hanya satu portal yang berfungsi.


"Ini kejahatan yang luar biasa, 11 buah portal hanya satu yang berfungsi. Padahal anggaran yang digunakan untuk membuat semua fasilitas untuk banggunan tersebut bersumber dari APBD. Saat ini menjadi pertanyaan besar, siapa dibalik semua ini" ujar Budi, kepada Portalbuana Rabu, (3/2/2021).


Lanjutnya, kuat dugaan dalam pelaksanaan pembangunan portal telah terjadi kongkalikong. Dimulai dari proses penganggaran hingga pelaksanaan dilapangan, pungkasnya.


"Ya, aparat penegak hukum diminta untuk melakukan audit kembali anggaran pembangunan portal. Dan juga pihak terkait seperti PA, PPK dan pihak lainnya agar dilakukan pemeriksaan" pintanya.


Terlihat jelas pembangunan portal parkir di Kota Sungai Penuh terkesan asal jadi. Akibat tidak adanya perencanaan yang matang, dan  komunikasi dengan baik seperti DPRD dan masyarakat, imbuhnya.


Sementara itu, Haidir. SE. mantan Kadis Dishub kota sungai penuh, dan juga orang yang mengetahui persis terwujudnya pembangunan portal. Awak media ini mencoba untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas, namun Haidir, tidak ditemui di kantornya Dinas Sosial, Rabu (3/2). (Dede)

No comments:

Post a Comment