WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Mencuat Kabar Camat Danau Kerinci Barat Ada Kesepakatan 6 Bulan Terima Gaji Perangkat Desa

Wednesday, February 03, 2021 | February 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T02:48:48Z

 


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Diketahui bersama Permendagri no 67 tahun 2017 sebagai perubahan atas Permendagri no 83 tahun 2015 telah mengatur terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, akan tetapi pada implementasinya masih banyak kasus pemberhentian perangkat desa di Kerinci yang tidak sesuai dengan regulasi.


Seperti yang terjadi di Kecamatan Danau Kerinci Barat, Pemecatan Perangkat Desa oleh Kepala Desa Difinitif yang baru, menjadi polemik ditengah masyarakat. Mencuatnya  nama Camat Danau Kerinci Barat Pardinal Ruzel diduga ikut berperan dalam hal ini. Diketahui permendagri no 83 tahun 2015 salah satu wewenang Camat mengeluarkan rekomendasi pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa dengan berkonsultasi bersama Kepala Desa. 


Namun yang terjadi di Kecamatan Danau Kerinci Barat Camat mengeluarkan rekomendasi hanya mendengarkan keterangan dari Kepala Desa tanpa adanya penjelasan dari perangkat desa. yang anehnya lagi Camat disebut sudah mempunyai kesepakatan dengan Kepala Desa, dengan pengangkatan perangkat desa yang baru enam bulan gaji perangkat desa diserahkan ke Camat.


Informasi yang diperoleh dari Masyarakat  disalah satu desa  Kecamatan Danau Kerinci Barat yang minta namanya dirahasiakan, pada media ini menjelaskan mudahnya Camat mengeluarkan rekomendasi karna ada kesepakatan dengan Kepala desa.


" Enam bulan gaji pertama perangkat desa yang baru itu untuk Camat dengan kesepakatannya bersama Kades, makanya Camat dengan mudahnya mengeluarkan rekomendasi pemberhentian perangkat lama " beber sumber.


Sumber menambahkan lagi di Kecamatan Danau Kerinci ada empat Desa yang mengadakan tes perangkat desa baru, hal ini yang diuntungkan adalah Kades , dengan mudah dan seenaknya saja Kades memasukkan ponakan dan keluarganya menjadi perangkat desa.tutupnya.


Camat Danau Kerinci Barat Pardinal Ruzel ketika didatangi awak media diruang kerjanya, (02/02/21) ,Membantah tudingan tersebut, tes dilaksanakan tidak ada pungutan apapun  dan sudah sesuai aturan.


" Dari kami tidak ada pungutan sesuai dengan peraturan dari Pemdes, dan yang mengawas juga dari Pemdes"


Terkait dengan tidak ada diumumkan yang lulus seleksi perangkat desa, Camat mengatakan Nama - nama yang lulus seleksi sudah kami serahkan pada  desa dan kami telah sampaikan pada kepala desa silahkan ditempel, itu urusannya Kepala desa silahkan konfirmasi ke Kepala desa. Ungkap Camat. ( tim)

No comments:

Post a Comment