WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Perusahaan Tidak Tanggap, Masyarakat Batang Masumai Lakukan Demo.

Thursday, February 25, 2021 | February 25, 2021 WIB Last Updated 2021-02-25T10:24:16Z

 


PORTALBUANA.COM  - MERANGIN. Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Masyarakat Batang Masumai tentang perbaikan Kondisi ruas jalan Kabupaten yang berada di kecamatan Batang Masumai.


Rusaknya ruas jalan Batang Masumai berawal dari adanya angkutan material kegiatan pengaspalan jalan Pulau layang Nalo di Kecamatan Nalo Tantan.


Hal inilah yang membuat masyarakat Batang Masumai itu gerah dengan kebijakan yang diambil oleh Pemerintah dan pihak perusahaan menjadikan jalan Batang Masumai suatu jalan alternatif karena dinilai lebih dekat dan lancar.


Akibatnya secara mayoritas masyarakat Batang masumai Kesal dengan Kondisi jalan Batang Masumai, karena di beberapa ruas jalan terlihat mengalami rusak berat, akibat angkutan material yang melebihi kapasitas detonase, bahkan masyarakat pengguna jalan sering mengalami kecelakaan.


Keadaan seperti ini sudah beberapa kali di bicarakan dengan pihak perusahaan yang melakulan kegiatan tersebut, tapi sampai hari ini komitmen atau janji dari pihak perusahaan tidak ada realisasinya alias bohong, sehingga membuat masyarakat Batang Masumai kehilangan kesabaran, akhirnya melakukan aksi dengan menahan seluruh armada angkutan material yang lewat.25/02/2021


Kejadian ini tepatnya didepan Kantor Camat Batang Masumai, beberap tokoh masyarakat Batang Masumai dengan terpaksa menahan mobil angkutan yang bermuatan aspal panas, aksi tersebut adalah reaksi dari kekesalan masyarakat dengan pihak perusahaan karena tidak pernah menanggapi keluhan dan tuntutan masyarakat Batang Masumai sebelumnya.


Kusai, mewakili tokoh pemuda batang masumai,mengungkapkan keperhatinannya terhadap kondisi jalan Batang Masumai.


,,saya sangat perihatin terhadap kondisi jalan batang masumai, bahkan kondisi sepeti ini sudah banyak terjadi kecelakaan,,ungkapnya.


Tambahnya lagi, dan kami sudah sering menghubungi pihak perusahaan agar melakukan perbaikan atas kerusakan yang ditimbulkan oleh kegiatan mereka, tapi sampai hari ini, pihak perusahaan seolah tidak menganggap serius atas tuntutan masyarakat, dengan kekesalan tetsebut maka timbul aksi dan reaksi,,ujar kusoi.


Juru Bicara dari Pihak Perusahaan yang diwakili oleh Iwan, dia pun sudah berkoordinaai dengan kaki tangan perusahaan untuk menanggapi tuntutan masyarakat agar segera melakukan perbaikan jalan yang telah rusak sepanjang ruas jalan Batam,,dan iwan pun memberikan jaminan.


,,kalau alat Gleader tidak sampai pada hari ini guna perbaikan jalan yang rusak ini, maka saya sendiri akan menyetop mobil mobil bermuatan material  yang lewat..catat itu janji saya,,tegas iwan.


Asmadi,, tokoh masyarakat yang berdomisili di Desa

Pulau Baru turut bicara,, kami sudah cukup sabar dan kami sudah banyak memberi toleransi terhadap perusahaan, tapi kali ini kalau pihak perusahaan mengingkari komitmen ini tidak ada realisasi nya, maka kami akan buat aksi yang lebih lagi dari ini,,ujarnya,


Dalam Mediasi tersebut turut hadir ,Asmawi (Sekcam Batang Masumai) Kusoi (Tokoh Pemuda) Dewi ( tokoh petempuan) dan beberapa unsur masyarakat lainnya, mediasi pun berjalan lancar tanpa ada menimbulkan hal hal yang tidak di inginkan terjadi, dengan saling percaya, akhirnya masyarakat melepaskan armada armada tetsebut sambil menunggu respon dari pihak perusahaan.*(zm/md)*

No comments:

Post a Comment