WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Sopir Truck Mengeluh Pasokan BBM Solar di SPBU Pelayang Raya Tidak Tersedia.

Wednesday, February 10, 2021 | February 10, 2021 WIB Last Updated 2021-02-10T02:35:59Z

 


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pasokan BBM Solar di SPBU Pelayang Raya Hari ini terlihat tidak tersedia. Sehinggga membuat sopir truck yang membutuhkan BBM solar Mengeluh karena pasokan BBM solar Di SPBU pelayang raya hari ini tidak tersedia. 


Tidak hanya sopir truck yang merasakan hal ini juga berdampak terhadap UMKM yang membutuhkan Solar usahanya pun tidak bisa beroperasi karena tidak tersedia Pasokan BBM solar di SPBU pelayang raya 


Adapun penyebab pasokan BBM solar tidak tersedia belum diketahui. Sementara pasokan BBM pertalite tersedia di SPBU Pelayang Raya. 


Tidak tersedianya pasokan BBM solar awak media ini menyambangi direktur SPBU pelayang raya Sya'diah untuk mengetahui penyebab BBM solar yang Hari hari ini tidak tersedia. 


Sya'diah selaku Direktur SPBU Pelayang Raya menyebutkan." benar. Untuk  hari ini pasokan BBM solar tidak dikirim dari depot teluk kabung provinsi sumbar. kami belum tau penyebabnya. Mungkin juga efek pemberitaan tentang Marak Pengisian Pertalite dan Solar Pakai Derigen di SPBU Pelayang Raya. Sehingga BBM solar Tidak di kirim. 


Terkait pemberitaan tersebut Perlu saya luruskan,  memang benar adanya pengisian BBM solar dengan menggunakan dirigen di peruntukan bagi masyarakat Memiliki UMKM Namun mereka harus ada surat dari desa. 


Jumlahnya juga kami batasi sehari 30 liter  atau sesuai kebutuhan untuk masyarakat yang memiliki UMKM. Untuk pertalite sendiri tidak ada larangan pembelian dengan dirigen. Dalam kata BBM non subsidi tidak ada pembatasan pembelian dengan dirigen asalkan stok mencukupi untuk kendaraan"Ujar Sya'diah. 


Selanjutnya Sya'diah mengatakan adanya dampak dari pemberitaan tersebut pasokan BBM solar tidak di kirim.  Kami sangat kasihan dengan sopir truck tidak dapat beraktifitas. Begitu juga masyarakat yang memeliki UMKM. 


Untuk pengiriman BBM solar yang hari ini tidak dikirim kapan akan di kirim ke SPBU pelayang raya kami belum tau. Nanti akan kami konfirmasi ke depot teluk kabung. Pungkas Sya'diah pemilik SPBU pelayang raya 


Di lain tempat salah seorang sopir truck mengatakan" kami sangat membutuhkan sekali BBM solar agar kami bisa bekerja. Hanya SPBU ini lah satu satunya yang menyediakan BBM solar. Bilamana BBM solar tidak tersedia semua sopir truck akan merasa kecewa. Tidak dapat mencari nafkah.


Saya mewakili pengemudi truck yang mencari nafkah sebagai sopir bermohon kepada pihak SPBU pelayang raya untuk menyediakan pasokan BBM solar. Kalau bisa di usahakan hari ini. Ujar Salah seorang sopir truck( fc) 

No comments:

Post a Comment