WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Sumber Sebut Gaji Perangkat Selama 6 Bulan untuk Camat Danau Kerinci Barat

Thursday, February 11, 2021 | February 11, 2021 WIB Last Updated 2021-02-11T16:58:59Z

 


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Surat rekomendasi pemberhentian perangkat Desa Bukit Pulai Keecamatan Danau Kerinci Barat, diduga adanya sandiwara antara Kades dan Camat Pardinal Rusel.


Sebelum dikeluarkan surat rekomendasi, Camat tanpa terlebih dahulu meminta keterangan dari staf yang diberhentikan. Agar tidak ada pihak yang dirugikan. Namun, Camat hanya mendengar keterangan sepihak (Kades).


"Akal-akalan kades untuk memberhentikan kami (Staf red) dari jauh hari sudah terlihat. Mulai dari buku absen sengaja disembunyikan dan jarang ditemui di dalam kantor dan pintu kantor sengaja dibuka lambat" ucap sumber kepada portalbuana Rabu, (10/2/2021).


Lanjutnya, enam bulan gaji perangkat yang baru lulus sekarang tidak diterima, diberikan untuk camat dengan kesepakatan kades bukit pulai untuk mempercepat camat mengeluarkan surat rekomendasi pemberhentian.


"Selama enam bulan, gaji tidak ada diterima. Dengan adanya kesepakatan kades dan camat, gaji enam bulan untuk camat" ungkap sumber.


Camat Danau Kerinci Barat, Pardinal Rusel, ketika dikonfirmasi Portalbuana Via WhatsApp (WA) Kamis (11/2) membantah telah meminta gaji kepada peserta tes.


"Berkaitan dengan enam bulan gaji, kami tidak pernah meminta kepada peserta tes. Semuanya berjalan sesuai dengan prosedur yang sudah dibuat oleh pemdes" elaknya.


Dan kami juga memiliki bukti ketidakhadiran, Absensi perangkat desa serta surat peringatan dari kades dan peraturan kades tentang jam kerja, semuanya lengkap sama kades dan di kecamatan.


"Masalah ini sudah diluruskan oleh ketua Ombusmen provinsi Jambi, serta rapat dengan kades dan perangkat desa bukit pulai" ujar camat dengan nada sombong, (Dede)

No comments:

Post a Comment