WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Wako Terpilih Diminta untuk Menertibkan Izin Operasi KSP

Tuesday, February 09, 2021 | February 09, 2021 WIB Last Updated 2021-02-09T03:26:47Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Rentenir berkedok Koperasi Simpan Pinjam (KSP) yang beroperasi di Kota Sungai Penuh Jambi, diduga tidak memiliki izin dari Pemerintah Kota (Pemkot).


Izin operasi beberapa KSP memiliki izin yang lama (Kabupaten Kerinci), seharusnya izin untuk operasi yang baru harus diketahui oleh Pemerintah setempat melalui Dinas Koperasi dan UMKM.


Harpendi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Sungai Penuh, ketika ditemui Portalbuana di ruang kerjanya, Jum'at (5/2/2021) membenarkan hal tersebut.


"Ya, ada beberapa KSP yang beroperasi di kota sungai penuh masih memiliki izin operasi di kabupaten kerinci" ujar Harpendi.


Ia menambahkan, kita sudah menyurati beberapa ksp untuk menanyakan berapa jumlah anggota. Namun, hingga sekarang mereka tak kunjung melapor ke dinas, tambahnya.


Ditempat terpisah, Hendri, warga kota sungai penuh kepada Portalbuana mengatakan,"Seharusnya mereka melapor kepada dinas terkait, mengenai izin operasi" ungkap Hendri.


Hendri juga mengharapkan kepada walikota terpilih agar menertibkan ksp yang tidak memiliki izin, harapnya. 


Perlu diketahui, rentenir berkedok Koperasi dikeluhkan oleh masyarakat, disebabkan bunga yang diambil jauh lebih besar sudah mencapai 20%. (Dede)

No comments:

Post a Comment