WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Sumur Jauh Keluhkan Tumpukan Sampah

Saturday, February 13, 2021 | February 13, 2021 WIB Last Updated 2021-02-13T08:57:44Z

 


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Sampah Menumpuk dan mengeluarkan bau tak sedap di desa Sumur Jauh Kabupaten Kerinci, Sabtu (13/2/2021).


Hal ini di ungkapkan oleh salah seorang warga desa Punai Merindu, kecamatan Danau Kerinci Barat, Lentra lita, bahwa sudah beberapa hari sampah tidak diangkut oleh petugas, hingga menggangu aktifitas warga setempat. Dan warga pun mulai mengeluh, bau menyengat tak bisa dihindari.


Parahnya lagi, sampah ini pun berserakan di tengah jalan, hingga jalan sulit untuk dilalui warga, sehingga aktifitas warga jadi terganggu.


"Perlu dipertanyakan pada dinas terkait berapa kali seminggu sampahnya diangkut, kalau terlalu lama bisa bisa jadi gunung sampah jalan baru," kata Lentra.


Ditempat terpisah, kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Kerinci, Askar Jaya, saat dikonfirmasi via pesan whatsapp, Sabtu (13/2/2021), mengatakan akan memberitahukan kades Sumur Jauh terkait hal tersebut.


"Terimakasih infonya, nanti kita share  kades tidak sosialisasi ke petugas desa tidak buang sampah ke kontainer malah dibuang diluar, sedangkan kontainer kosong," tegas Askar Jaya.


Lebih jauh Askar Jaya menegaskan bahwa hari Senin, (15/2/2021) akan menundang kades untuk gotong royong.


"Senin kita undang kades untuk gotong royong masukkan ke kontainer, armada kita angkut ke TPA," jelasnya, sambil mengakui tempat sampah kosong, sedangkan warga membuang sampah di luar kontainer.


Apa yang dikatakan Askar Jaya tersebut seakan berbanding terbalik dari pengakuan Dinalsalah seorang warga setempat, mengatakan kontainernya dulunya penuh, sehingga sampah dibuang di luar kontainer.


"Justru tong sudah penuh makanya warga lempar kejalanan, itu bukan salah masyarakat," beber Dinal lugas. (Dede)

No comments:

Post a Comment