WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Apel Gabungan TNI-POLRI Kesiapan Pengamanan Putusan MK Sengketa Pilkada provinsi Jambi

Monday, March 22, 2021 | March 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-22T10:55:50Z

 


PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Dalam rangka kesiapan pengamanan putusan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi Jambi di Mahkamah Konstitusi RI. Kepolisian Resort Merangin,Kodim 0420/SARKO dan Detasemen 2 Pelopor Satbrimobpolri Jambi melaksanakan apel gabungan, Senin 22/3/2021.


Apel kesiapan pengamanan di hari H putusan MK ini, dipimpin Kapolres Merangin Irwan Andy Purnawaman, S.I.K


Dalam arahannya pagi tadi pukul 07.30 wib, Kapolres Merangin mengatakan, yang menjadi perhatian utama dalam pengamanan ini adalah situasi pasca putusan MK dimana segala kemungkinan akan terjadi, salah satunya euforia dari pendukung salah satu paslon yang dapat memicu gangguan kamtibmas maupun klaster baru covid-19.


Oleh karenanya, Kapolres mengimbau anggota yang terlibat pengamanan, agar melaksanakan tugas sungguh-sungguh dan bersinergi secara baik, sehingga situasi tetap berjalan dengan aman dan lancar.


"Hari ini kita melaksanakan apel kesiap siagaan untuk mengantisipasi situasi dan keamanan yang ada di Merangin. Yang menjadi fokus perhatian kita adalah pasca putusan MK. 


"Kemudian rekan-rekan dari Kodim, Polres dan Brimobpolri setelah apel ini dibentuk perkelompok  lakukan patroli bersama dan lakukan himbauan atau sosialisasi. Sampaikan ke masyarakat bahwa selama pandemi ini, tidak boleh ada kerumunan, konvoi maupun pesta menyambut hasil putusan MK ini. 


Lakukan langkah-langkah tersebut sembari menyampaikan protokol kesehatan ke masyarakat, "pungkas Irwan. (mcdim0420sarko-ROLEX)

No comments:

Post a Comment