WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Bhayangkari Daerah Kepri Peduli, Melaksanakan Gerakan Bersih Pantai Dan Penanaman Terumbu Karang Diwilayah Natuna

Wednesday, March 31, 2021 | March 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T11:52:24Z

 


PORTALBUANA.COM - BATAM. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Sinche Aris Budiman beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri dan Persit Kabupaten Natuna melaksanakan Pembersihan Pantai Tanjung Natuna, dan melaksanakan Penyerahan serta penanaman Terumbu Karang di Pulau Senoa Kabupaten Natuna. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (31/3/2021).


Pada kunjungan kerja Bhayangkari Daerah Kepri di wilayah Kabupaten Natuna diawali dengan Kegiatan Bhayangkari Peduli melakukan Pembersihan Pantai Tanjung, Natuna. 


Dalam kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Sinche Aris Budiman Mengatakan "Dalam rangka Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-41sekaligus kunjungan kerja Bhayangkari Daerah Kepri di wilayah Natuna ini, 



kami juga melaksanakan kegiatan Sosial yaitu bersih-bersih pantai dan nantinya akan melakukan penanaman Terumbu karang, Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini juga sudah pernah dilakukan sebelumnya dan semoga saja kedepannya kita akan terus melakukan kegiatan yang seperti ini". Ujar Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Sinche Aris Budiman.


Selesai pelaksanaan bersih-bersih pantai Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta rombongan melanjutkan kegiatan Penyerahan dan penanaman bibit terumbu karang, dalam kegiatan tersebut hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si., Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH, Pejabat Utama Polda Kepri Kapolres Natuna, dan Tim Penyelam Dit Pol Airud Polda Kepri.


"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kelestarian laut terutama di Pulau Senoa Kabupaten Natuna, sebanyak 200 Terumbu karang akan dilakukan Transplantasi dipulau tersebut, 


Kami juga menghimbau kepada masyarakat dipesisir dan nelayan, saat akan melakukan pencarian ikan agar tidak menggunakan bom ikan atau menggunakan racun, tentunya ini demi kelestarian lingkungan kita bersama". Tutur Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Sinche Aris Budiman.


Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH mengatakan "Terimakasih kepada ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kepri atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, sangat banyak manfaatnya terutama bagi kelestarian alam di Natuna.


Mengingat Kabupaten Natuna memiliki Icon kebanggaan yaitu Laut nya, kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat mari bersama-sama kita peduli dengan kelestarian alam disekitar kita". Ucap Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak SH.

No comments:

Post a Comment