WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Bupati Bantu Pasien Sakit Jantung di RSUD Daud Arif Ini Dengan Kartu Berobat Gratis

Tuesday, March 30, 2021 | March 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T03:45:48Z

 


PORTALBUANA.COM, TANJAB BARAT. Bupati Tanjab Barat luncurkan Kartu Berobat Gratis untuk masyarakat yang kurang mampu.


Bahkan Bupati secara langsung memberikan kepada salah satu pasien keluarga tidak mampu Kartu Berobat gratis tersebut kepada pasien yang sedang terbaring sakit jantung di RSUD Daud Arif Kualatungkal, Senin sore (29/3/21).


Bupati mengatakan tidak akan tutup mata dan telinga jika ada pasien tidak mampu secara ekonomi dan terkendala administrasi di Rumah Sakit. Hal ini sesuai dengan komitmen visi dan misi menuju Tanjabbar BERKAH dimana di antaranya peduli terhadap sektor kesehatan masyarakat.


Dikatakan bupati Anwar Sadat, asal dikomunikasi dengan baik tentunya ada jalan keluar yang dapat diberikan pada pasien tidak mampu. Bahkan pasien atau keluarga akan didampingi hingga masalah administrasinya benar-benar selesai melalui program kartu berobat gratis ini.


Kartu Berobat Gratis  diberikan khusus untuk warga yang tidak mampu yang belum memiliki sama sekali menerima bantuan pemerintah seperti kartu  BPJS kesehatan,KIS dan lainnya.


"Semoga melalui program kartu berobat gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," kata Bupati Anwar Sadat.


Ikhsan keluarga dari Nenek Busu penerima Kartu Berobat yang sedang terbaring sakit, ia mengaku merasa sangat senang dan terbantu dengan solusi yang diberikan bupati ini 


"Kami sangat berterima kasih dapat perhatian langsung dari pak bupati seperti ini  Sebab jarang ada bupati yang turun langsung melihat kondisi sakit begini," ucap Ikhsan, terharu.


"Kami ini berobat tidak pakai BPJS. BPJS sudah kita urus tapi belum keluar juga. Jadi terpaksa berobat umum biaya sendiri," tuturnya.

No comments:

Post a Comment