WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Bupati Tanjab Barat Bersama istri kunjungi Nenek yang hidup Sebatang kara

Tuesday, March 23, 2021 | March 23, 2021 WIB Last Updated 2021-03-23T06:15:00Z

 


PORTALBUANA.COM - TANJAB BARAT. Menyikapi adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan terdapat seorang nenek berusia 100 tahun tinggal sebatang kara, di jalan diponegoro, lorong antasari RT 15 Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang kondisinya memprihatinkan.    Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H.Anwar Sadat bersama istri berkunjung  langsung di kediaman Nenek  Mardiana untuk melihat langsung kondisi Nenek Mardiana, Senin (22/3/21).


Dikonfirmasi diselah kunjungan tersebut , Bupati Yang di sapa akrab dan dikenal Masyarakat UAS ini  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menginformasikan bahwa ada Nenek yang membutuhkan bantuan.


"Saya berterimakasih banyak  kepada masyarakat atas informasinya,saya berharap kepada masyarakat juga   kalau ada warga  yang membutuhkan bantuan seperti ini tolong di informasikan,"ujar Bupati.


 Terkait kondisi Nenek Mardiana bupati juga mengatakan akan melakukan koordinasi sama Dinas sosial kabupaten untuk tindak lanjutnya.saat ini yang penting kata bupati nenek ini bisa makan dan rumah nenek ini juga akan kita rehab, seperti tempat tidurnya, tempat airnya dan toilet nya.karena kondisi rumah nenek Mardiana bisa bilang tidak layak dihuni dan sangat memprihatinkan. 


Sambung bupati kunjungan di lakukan merupakan salah satu wujud dari perhatian pemerintah terhadap masyarakat nya.mudah-mudahan dengan hal ini menjadi cerminan bagi camat,lurah dan rt untuk jeli dan perhatiannya terhadap warga nya.jangan dibiarkan warganya sampai seperti ini tidak di bantu dan sebagainya,"tutur bupati.


Dalam kunjungan tersebut Bupati dan istri memberikan bantuan berupa sembako dan lainnya  untuk kebutuhan  Nenek Mardiana sehari-hari tidak hanya berupa sembako bupati dan istri juga menyisihkan sebagian rezekinya memberikan bantuan berupa uang kepada Nenek Mardiana melalui ibu yang mengasuh Nenek Mardiana.


Sementara Siti Maimunah yang merupakan mengasuh Nenek Mardiana mengatakan ,Sehari hari kehidupan buyut Mardiana yang biasa disapa warga setempat itu hidupnya dari belas kasihan orang yang ada disekitarnya. Sementara dua orang anaknya sudah meninggal dunia.


"Kedua anaknya telah meninggal dunia jadi tidak ada lagi yang merawat buyut Mardiana ini," ucapnya.


Ia mengatakan, selama dua tahun buyut Mardiana tinggal di bedeng ini seorang diri dan dalam setahun ini sang buyut sudah tidak bisa berjalan lagi.


"Baru dalam satu tahun ini lah buyut ini dak bisa berjalan, sebelumnya bisalah berjalan,"tuturnya.


Ucapan terimakasih pun dilontarkan Siti Maimunah,terima kasih kepada Bupati bersama istri. karena telah memberikan perhatian kepada masyarakat nya terutama terhadap Buyut Mardiana ini.


"Semoga perhatian yang di tunjukkan bupati ini terus berkesinambungan terhadap masyarakat yang membutuhkan kehadiran pemimpin nya,sebab perhatian oleh pemerintah itu sangat di harapkan masyarakat apalagi Bupati nya yang langsung turun, tentunya  menjadi contoh cerminan dan panutan buat perangkat lain maupun masyarakat nya."tutupnya.(a.fidal)

No comments:

Post a Comment