WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Dinas Perikanan Dan Peternakan Belum Pernah Keluarkan Rekomendasi pasokan Daging Beku

Monday, March 15, 2021 | March 15, 2021 WIB Last Updated 2021-03-15T08:38:28Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Semakin maraknya peredaran pasokan penjualan daging beku yang berdampak  Lesunya dan mengeluh peternak sapi potong yang berkurang penjualan sapi. 


Hal ini juga telah diberitakan dari media ini tentang " Heru Sragen Ketua BMI Sungai Penuh Sebut Pemkot Tak Berdaya Hadapi Mafia Daging.


Atas maraknya peredaran penjualan Daging Beku di pasaran kota sungai penuh yang mengakibatkan lesunya para peternak sapi, awak media ini menyambangi kantor perikanan dan peternakan kota sungai penuh untuk mengetahui penyebab peredaran daging beku. Senin ( 15/03/2021)


Kadis perikanan dan peternakan kota sungai penuh melalui salah seorang pejabat dinas tersebut menjelaskan. " saya sudah membaca berita dari media ini adanya perederan daging beku semakin marak di pasaran sungai penuh yang membuat peternak sapi mengeluh


Mengenai hal ini kami dari dinas perikanan dan peternakan belum pernah sama sekali memberikan surat rekomendasi ke pedangang daging untuk pasokan daging beku. 


Kenapa harus di pasok daging beku selagi penjualan sapi masih banyak di sungai penuh. Kalau pun memang tidak ada lagi sapi yang mau di beli, kami dari dinas akan mendatangkan sapi dari luar. Bukan daging beku. ( daging kotak) 


Peternak sapi ini mereka binaan dari dinas perikanan dan peternakan. Tidak mungkin kami akan membuatkan peternak sapi rugi dengan mendatangkan pasokan Daging beku. Ujar salah seorang pejabat. 


Lebih lanjut dirinya menjelaskan" terkait maraknya peredaran daging beku ini, kami bersama disperidag serta aparat hukum akan turun ke pasar untuk melakukan sidak. Pungkas salah seorang pejabat dinas perikanan dan peternakan.


Saat awak media ini menyambangi kantor Disperindag untuk mengkonfirmasi adanya peredaran daging beku yang semakin marak di pasaran, namun kadis tidak ada di tempat. ( fc) 

No comments:

Post a Comment