WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Heru Sragen Ketua BMI Sungai Penuh Sebut Pemkot Tak Berdaya Hadapi Mafia Daging.

Sunday, March 14, 2021 | March 14, 2021 WIB Last Updated 2021-03-14T07:41:14Z

 


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Lesunya peternak sapi di sungai penuh  dampak dari banyaknya beredar daging beku impor yg masuk ke kota sungai penuh beberapa tahun terakhir ini.


Itu pula yg membuat Heru Sragen ketua BMI kota sungai penuh angkat bicara.

Pemerintah kota Sungai penuh di nilai tak berdaya menghadapi mafia daging. Harusnya daging beku import itu boleh masuk ke kota sungai penuh hanya saat saat hari Raya ke agamaan saja, dan harganya juga harus di sesuaikan HET, karena di hari hari biasa kebutuhan daging sudah tercukupi  daging segar dari peternak kita.


Tapi yang terjadi sekarang daging beku import membanjiri pasar daging kota sungai penuh dan harganyapun tidak sesuai HET serta malah sama harganya dengan daging segar, ini yang membuat gulung tikar peternak sapi kita, kata Heru Sragen.


Di tanya apa solusinya untuk menggairahkan kembali peternak sapi kita di sungai penuh, ketua BMI Sungai penuh ini menjawab, untuk menggairahkan peternak sapi kita di sungai penuh langkah pemerintah kota sungai penuh yang harus di lakukan adalah


Pertama  dinas peternakan dan perikanan harus membatasi masuknya daging beku import.


kedua pemkot dalam hal ini dinas perindag harus selalu mengawasi  penjualan harga daging beku di pasaran, supaya harga daging beku import di jual pedagang sesuai HET, dan apa bila pedagang menjual daging beku import melebihi HET harus di tindak. Dengan demikian peternak sapi kita akan mulai bergairah  kembali pungkas Heru Sragen.( rls) 

No comments:

Post a Comment