WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Usaha Tani Desa Lubuk Paku Diduga Kuat Pengerjaan Asal Jadi

Friday, March 05, 2021 | March 05, 2021 WIB Last Updated 2021-03-05T12:22:56Z


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Untuk membangun Desa Begitu banyak Prorgram dan Sumber Dana yang sudah di kucurkan oleh perintah,agar mempermudah masyarakat untuk meningkatkan hasil ekonimi yang salah satu nya dengan di berikan oleh Printah DD ( Dana Desa) dan di samping itu ada berupa tambahan bantuan dari pemerintah Provinsi Jambi seperti PBP ( Program Bantuan Provinsi)


Dari temuan di salah satu di Desa di Kabupaten Kerinci oleh salah Satu Tim Investigasi PKN (Pemantau Keuangan Negara) yang mana dana Bantuan dari pemerintah Provinsi diduga dikerjakan Asal jadi dan menyalahi RAB, 


Yang mana saat tim investigasi Turun kelapangan ditemukan jalan Usaha Tani yang Desa Lubuk Paku sudah rusak baru dikerjakan Desember 2020 kemaren yang mana Pagu anggaran jalan tersebut RP.40.000.000.- (Empat puluh juta Rupiah)

Dan hari ini terlihat sudah seperti "Benan pakai tempel tempel segala" papar sumber ada ya..!! Jalan ditempel sperti itu.


Selanjutnya,Tim dari investigasi PKN akan terus mencari aliran Dana tentang jalan tersebut dan kita akan usut tuntas karena ini bukan dana pribadi tetapi ini dana pemerintah untuk masyarkat


Awal jalan usaha Tani tersebut di kerjakan saat  Pjs. Jon Efendi,yang sekarang ini mencalonkan Diri untuk ikut Menjadi Kades Desa Lubuk Paku,dan waktu Pengerjaan tanpa Memasang Papan Informasi Publik,ini jelas sudah melangar Aturan UU No.14 tahun 2008.


Sekarang ini malah jalan tersebut di tempel padahal baru dikerjakan,saat tim Investigasi mencoba Menemui Plt.kades  Yulisno yang berasal dari Kantor Camat Batang Merangin belum bisa di dapatkan jawaban tentang jalan yang di tempel tersebut,


Yang anehnya Masyarkat Desa Lubuk Paku Banyak yang tidak Mengetahui kalau Desa Lubuk Paku sudah di jabat dari pihak Kecamatan dan masyarakat menjadi bingung untuk untuk urusan Surat menyurat,karena BPD dan juga Plt.Yulisno tidak meberitahukan tentang Pengantian jabatan Kades di Desa tersebut,Kasihan masyarakat jadinya.


Mengenai jalan tersebut kita akan pertanyakan dan kita akan Surati Inspektorat Kab Kerinci untuk Tirun lansung Kelapangan agar dugaan Penyalahan pengunaan Dana Tersebut Jelas adanya. (Iwan.E)

No comments:

Post a Comment