WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Kabid Dikdas : Belajar Tatap Muka Sesuai Prokes, Tidak dibenarkan Adakan Perpisahan

Tuesday, March 30, 2021 | March 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T09:04:54Z

 


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Masa pandemi yang selama ini siswa hanya belajar secara Daring, sehingga menimbulkan kejenuhan serta kebosanan siswa yang hanya belajar dirumah secara daring. 


Sering waktu terus berjalan, agar tidak menimbulkan kejenuhan siswa, belajar secara tatap muka dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan persetujuan wali murid. 


Hal ini di jelaskan kadis pendidikan melalui kabid dikdas kota sungai penuh roli darsa saat dikonfirmasi awak media selasa ( 30/03/2021)


Kabid dikdas Roli darsa mengatakan" pelaksanaan belajar dan mengajar secara tatap muka di sekolah yang baru dilaksanakan, kami dari dinas melakukan pengecekan disekolah tersebut. 


Dimana tiap tiap sekolah yang ingin melaksanakan belajar secara daring harus mematuhi protokol kesehatan. Melengkengkapi perlengkapan untuk antisipasi virus covid, -19


Seperti Menyediakan Hansenitizer, tempat cuci tangan, tim gugus sekolah dan tim kebersihan sekolah tim penegak protokol kesehatan disekolah yang dibuktikan surat dari kepala sekolah. Juga harus mendapat izin tertulis dari wali murid peserta didik untuk menyekolahkan anak secara tatap muka. 


Mencari strategi pembelajaran yang tepat.  Begitu juga peserta didik harus membawa makanan dari rumah. Tidak ada jam istirahat. Yang ada jam belajar dan jam pulang sekolah. Ujar Roli darsa. 


Lebih lanjut roli mengatakan. " dalam masa pandemi ini kami dari dinas akan menyurati sekolah sekolah SD maupun SMP tidak dibenarkan sekolah sekolah melaksanakan acara perpisahan secara kerumunan maupun eforia serta memberatkan orang tua peserta didik. 


Kalau memang ada acara syukuran secara internal silahkan dilaksanakan namun jangan membebani orang tua peserta didik. Dimana saat sekarang ini kita sama sama ketahui ekonomi sangat dinamis. Pungkas Kabid Dikdas Roli Darsa. ( fc) 

No comments:

Post a Comment