WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Dan Masyarakat Desa Sungai Batu Gantih Peduli, Salurkan Bantuan Untuk Sentosa

Monday, March 01, 2021 | March 01, 2021 WIB Last Updated 2021-03-01T04:07:14Z


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Sebagaimana keluhan dan sakit yang di rasakan sentosa warga desa sungai batu gantih kecamatan gunung Kerinci kabupaten Kerinci yang mengidap penyakit kelenjer getah bening di leher, hidup dibawa garis kemiskinan tidak mampu membiayai pengobatan sakit yang di derita, rasa kepedulian Kades serta masyarakat sungai batu gantih secara bersama membantu biaya pengobatan sentosa. 


Atas bantuan kades secara pribadi maupun masyarakat desa sungai batu gantih sentosa akhirnya bisa dirujuk ke rumah sakit khusus bedah ROPANASURI sumatera barat sekira pukul 19.30 wib minggu 28/02/2021.


Suardesi kades sungai batu gantih saat wawancara mengatakan." kami sangat prihatin atas penyakit kelenjer getah bening yang di derita sentosa. Sudah lebih setahun tumor ini di derita sentosa. 


Semula hanya benjolan kecil yang tumbuh di dekat lehernya. Kian hari semakin membesar. Sentosa pun merasakan sakit adanya benjolan yang sudah membesar di lehernya. 


Kami pun berssma masyarakat desa sangat prihatin atas penyakit kelenjer getah bening yang di derita sentosa. Dengan rasa kepedulian kami berssma masyarakat desa sungai batu gantih mengumpulkam donasi untuk membantu biaya pengobatan sentosa. 


Dengan biaya se adanya kami pun membawa sentosa ke rumah sakit bedah ROPANASURI Padang. Cukup tidak cukup sentosa harus di rawat"Ujar kades. 


Selanjutnya kades mengatakan. " atas kerja sama masyarakat yang telah peduli terhadap sentosa, mendonaskan sehingga sentosa dapat di rujuk ke rumah sakit bedah. Saya atas nama kades ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya adanya kepedulian demi kemanusiaan. 


Di lain tempat Marhen masyarakat setempat juga salah seorang jurnalis mengatakan. " saya sangat apresiasi atas kepedulian Suardesi kades sungai batu gantih beserta masyarakat yang telah menyalurkan bantuan sehingga sentosa dapat di rujuk ke rumah sakit bedah ROPANASURI Padang. 


Patut jadi contoh kepedulian kades serta merta mengajak masyarakat menyalurkan bantuan untuk sentosa yang menderita penyakit kelenjer getah bening. Yang hidupnya dibawah garis kemiskinan. Ujar Marhen. 


Lebih lanjut marhen mengatakan." saya mengajak dan mengetuk hati para dermawan yang ingin menyalurkan dan mendonasikan bantuan untuk biaya pengobatan sentosa yang saat ini sudah dalam perawatan rumah sakit yang ingin menyalurkan dan mendonasikan silahkan melalui rekening atas nama SENTOSA : 5562-01009982-53-1 dan wa :082390287875 

Marhen : 085365558605  (langsung dengan sentosa). Pugkas Marhen. ( fc) 


No comments:

Post a Comment