WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kisah Inspiratif Seorang Prajurit TNI, Mayor INF Liswar SH : Jiwa Seni Itu Indah

Saturday, March 06, 2021 | March 06, 2021 WIB Last Updated 2021-03-06T05:28:59Z


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Seni adalah suatu keindahan, yang bisa memunculkan sebuah kreativitas dan inspiratif bagi manusia. Tulisan kreatif yang dituliskan seorang prajurit ini, bisa membuat hati menjadi tenang.


Prajurit TNI yang bernama Lengkap Bang MAYOR INF LISWAR, S.H. yang Lahir di Desa Koto Payang, saat ini tinggal di Desa Semumu Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, (WA 081278574681). 


Mayor INF Liswar, SH yg saat ini berdinas sebagai Perwira Penghubung Kodim 0417/Kerinci, yg berkantor di sebelah Dishub Kota Sungai Penuh ini menyampaikan apabila seseorang sudah menemukan suatu Keindahan dalam jiwanya, maka akan timbul suatu gagasan atau ide yg berdampak positif dalam kehidupannya.


"Hal yang positif itu bisa muncul, apabila kita sudah menemukan keindahan dalam jiwa," ucap Prajuri berpangkat Mayor INF Liswar, SH.


Dirinya juga menjelaskan juga, apabila orang yang berjiwa Seni dapat dikatakan orang yg mempunyai banyak ide. 


"Apabila ide seseorang itu timbul dan berpengaruh dengan kehidupannya, sehingga kreatifitas dalam hidupnya akan menjadi tampilan-tampilan bersikap, bertindak, berbuat, dan berinovasi terhadap lingkungannya yg berefek positif," jelasnya.


Setelah banyak ide yg terinovasi, lalu terpilterlah menjadi suatu Hobi dan kegemaran. Nah Hobi inilah yg kemudian ditekuni, sehingga melahirkan nilai sebuah kreasi.


Sosok seorang yg satu ini, sangat pas dg definisi diatas, beliau bersahaja, ramah, rendah hati dan hidup sederhana (natural) mempunyai banyak Seni dalam kehidupannya, seperti ; Hobi memainkan Alat Musik Tradisional (Seruling, Piul/Biola), Gemar Touring Adventure Trail, Seni Bela diri Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), Gowes, dan mencintai Budaya Daerah  (Kearifan Lokal) seperti Lagu Kerinci Lrgend dan Klasik (KUDO IRANG)

No comments:

Post a Comment