WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Masyarakat Kecil Menjerit. Toko TESA Siulak Deras Penjualan Elpiji 3kg 25000.

Sunday, March 28, 2021 | March 28, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T10:39:13Z

 


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Pangkalan pengeceran  Gas Elpiji pada Sabtu malam,jam 10.30 wib tepatnya saat awak media Portal Buana melintas di depan Agen Elpiji di Siulak Deras menuju jalan ke sungai Batu Gantih,sedang terjadi bongkar muat Elpiji di salah satu pangkalan di Keluarah Siulak Deras Kac.Gunung Kerinci yakni di Warung  TESA 


Awak media sempat mewawancarai pemilik Agen enceran dan Menyampaikan bahwa ilpiji 3kg di jual dengan harga 25.000, sedangkan sopir Truck Yang membawa elpiji saat di mintai tangapan nya engan untuk menjawab "kami hanya mengantar dari bungo paparnya" 


Melambungnya penjualan Gas elpiji 3kg membuat masyarakat yang perekonomian nya di bawah rata- Rata menjerit 


Pangkalan yang ada didekat Pasar Siulak Deras untuk saat ini sudah mematok harga Rp. 25.000, tentu warung-warung penjual elpiji yang disuplai pangkalan tersebut tentu saja akan menaikkan harga, mengakibatkan harga LPG 3 Kg di ditoko-toko (warung) milik warga, harganya bisa mencapai Rp 35.000″.


Sementara saat ini Warga Kabupaten Kerinci keluhkan harga Gas Elpiji 3 Kg, sebab harganya mencapai Rp. 30.000.apalagi dalam pademi Covid 19 dan menjelang Bulan Puasa.


Informasi yang dihimpun, harga sudah dinaikkan sejak dari pangkalan yakni Rp. 25.000, padahal harga eceran tertinggi (HET) adaah Rp. 20.000.


Pangkalan juga menjual ke pengecer dan warung-warung, sehingga harga menjadi naik mencapai Rp. 30.000.


Kebanyakan yang terjadi adalah pangkalan menjual ke warung atau penjual lainnya dengan harga lebih dari Rp. 20.000, sampai ke masyarakat dengan  dengan Rp. 30.000.“


Anehnya bongkar Muat Elpiji 3kg di wilayah Siulak Deras sekitarnya sering pada malam hari,dan saat awak media ini  bersama Ketua DPD dan sekjen LSM Petisi sakti berada dilokasi terlihat banyak berdatangan para pemilik warung- Warung kecil mebeli bebrapa gas elpiji 3kg untuk stock di warungnya.


Amat miris sekali bila tidak ditindak tegas hal sperti ini.dan kita akan telusuri terus hal ini kasihan masyarakat dan kita minta kepada Dinas terkait dan APH untuk segera menertipkan hal ini sesuai dengan Hargat HET,agar masyarakat tidak merasa tercekik dengan harga yang ada.(iwan .e)

No comments:

Post a Comment