WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Ormas Bidik Riau Bersama Senator DPD MPR RI, Membicarakan tumpahan CPO.

Tuesday, March 02, 2021 | March 02, 2021 WIB Last Updated 2021-03-02T14:51:08Z


 PORTALBUANA.COM, DUMAI.  02/03/2020. Setelah kejadian tumpahan CPO area PT sari Dumai sejati ( sds ) meninggalkan kisah pilu buat warga kota Dumai khususnya nelayan , pada hakikatnya nelayan bergantung hidup diperairan kota Dumai sebagai penopang mengais rezeki untuk menafkahi anak istri.

Namun setelah terjadinya tumpahan CPO pendapatan mereka menurun secara derastis jangan kan untuk menabung, buat kebutuhan sehari hari saja hampir tidak terpenuhi,




Ironisnya  lagi ketika informasi beredar tempat pelelangan ikan PPI kota Dumai juga terjadi penurunan yang sangat luar biasa terbukti ketika awak media portal buana turun kelokasi pelelangan ikan memang benar sangat terjadi penurunan hasil tangkap berupa udang dll.


Pada awal februari bulan lalu, salah satu nelayan kita temui berinisial nuar (red ) mengatakan memang penghasilan nelayan sangat merosot bahkan mengalami kerugian.



Ormas bidik DPC kota Dumai melihat stuasi dan kondisi yang terjadi terhadap masyarakat kecil seakan terabaikan hak hak mereka, bahkan nelayan sudah meminta bantuan kepada ormas bidik DPC kota Dumai agar dapat membantu menyuarakan keluhan mereka terhadap perusahaan yang membuat tumpahan CPO  dengan harapan agar mereka dapat kompensasi dari akibat tumpahan CPO tersebut.


Ormas bidik DPC kota Dumai dari awal terjadinya tumpahan CPO telah menyarankan kepada pihak perusahaan agar memperhatikan dampak ekonomi terhadap masyarakat ketika itu diwakili oleh saudara Edi Ahmad dkk. 



Ketika itu perwakilan perusahaan berdalih mereka dari pihak manajemen bertanggung jawab atas peristiwa tersebut tapi apa bila ada putusan dari DLH, keputusan DLH juga tiada penghujung tak kunjung tiba.


Saat ditemui pihak ormas bidik keinstansi DLH malah dilempar KSOP, begitu keinstansi KSOP juga lempar DLH. ormas bidik menilai ada apa sebenarnya dengan dua instansi tersebut yang berada di kota Dumai .


DLH kota Dumai akhirnya menganjurkan DLH propinsi namun DLH propinsi tidak meluangkan sedikitpun waktunya untuk menemui ormas bidik untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, sikap dan prilaku oknum instansi terkait tidak mencerminkan contoh kinerja yang baik terhadap masyarakat.


Menyikapi prilaku oknum aparatur pelaksana pemerintah yang telah melangar sumpah dan janji kinerja, ormas bidik DPC Dumai meminta bantuan kepada pimpinan DPD ormas bidik RIAU Alhasil pimpinan menyikapi dan mengecam keras terhadap oknum instansi terkait. Tanpa mengulur ulur waktu pimpinan DPD membawakan persoalan ini kepada senator DPD / MPR RI  utusan Riau . (zur)


Alhamdulillah persoalan tumpahan CPO yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat nelayan pembersihan lingkungan, dan pemulihan lingkungan yang menjadi agenda pertemuan penyerahan berkas dari ormas bidik Tipikor kepada senator BPK Edwin Pratama putra SH, beliau berjanji akan menyelesaikan persoalan ini secepat mungkin,

No comments:

Post a Comment