WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Panitia Pilkades Desa Koto Lebuh Tinggi Diduga Menyalahi Aturan

Friday, March 26, 2021 | March 26, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T15:59:01Z


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Dalam Ajang pemilihan pilkades sekabupaten kerinci,yang berjumalah 153 Desa yang ikut dan ternyata dari sekian banyak Desa  ada salah satu Desa di kabupaten Kerinci yang ajang pelaksanaan Pilkades diduga kuat menyalahi aturan,


saat awak media ini mewawancarai salah satu masyarakat dan Calon Kepala Desa Koto Lebuh tinggi yang Engan namanya untuk di sebutkan usai pelaksanaan penyampaian MISI dan VISI jum'at ( 26/03/2021). menyampaikan." panitia diduga kuat sengaja mencari celah untuk menjatuhkan calon lain dengan sengaja menambahkan sebuah acara untuk tanya jawab kepada  Istri calon Kades dan hal tersebut tidak ada tertuang di dalam aturan Permendesa tahun 2020 dan Perbub peraturan Bupati Kerinci tahun 2019.


Amat miris sekali hal yang di lakukan oleh panitia Pilkades Desa Koto Lebuh tinggi kita merasa ini ada unsur yang sengaja untuk menjatuhkan pamor calon kades dengan membuat hak yang di luar koridor dan petunjuk dalam aturan pemilihan kepala Desa tahun 2021. Ujar salah seorang calon kades. 


Ditempat terpisah Saat Awak media ini menanyakan pada salah seorang Masyarakat, menjelaskan " memang hal tersebut tidak ada dalam Petunjuk juknis yang di berikan kepada calon kades. ini di lakukan panitia tidak lain dan tidak bukan hanya ingin menjatuhkan nama dan pamor calon kades dengan menambahkan acara tanya jawab pada istri calon kades." Ujar salah seorang masyarakat. 


Di sisi lain Salah satu Tim sukses dari salah seorang calon kades memaparkan. dan akan menyusuri hal ini dan apabila terjadi di luar petunjuk dan juknis maka akan di laporkan ke Camat siulak dan Dinas pemdes kapan perlu ke Bupati Kerinci,papar sumber (Ropi)

No comments:

Post a Comment