WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Resahkan Pengguna Jalan, Dinas Perhubungan Lakukan Penertiban PKL

Wednesday, March 31, 2021 | March 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T07:02:53Z

 


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Dinas perhubungan kota sungai penuh melakukan penertiban pedagang kaki lima di kawansan tertib lalu lintas ( KTL) yang menggunakan badan jalan untuk berjualan. rabu 31/03/2021


Penertiban pedagang kaki lima Yang berjualan ditraoar disamping rumah dinas bupati kerinci yang selama ini meresahkan pengguna jalan, langsung di pimpin kabid manajemen lalulintas dan sekretaris perhubungan kota sungai penuh. 


Dani Warman S.Sos Selaku kabid manajemen lalulintas mengatakan. " hari ini kami melaksanakan kegiatan menindak lanjuti tri wulan pertama yang mana dari tahun 2020 terus koordinasi masalah pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan  


Dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas tidak boleh menggunakan jalan umum atau jalan nasional untuk kepentingan pribadi. Apa lagi untuk berjualan. 



Kita sudah berulang kali memberikan teguran, namun masih tidak dihiraukan dalam hal ini kanu melakukan tindakan tidak bersifat keras atau otoriter, kami tetap memberikan sosialiasi kepada pedagang untuk menutup dagangan dan tidak ada boleh lagi berjualan di sepanjang badan jalan. 


Untuk penindakkan hari ini kami mengamankan dagangan pedagang diantar kerumah pedaganf tersebut. Mulai hari ini tidak dibenarkan lagi berjualan yang menggunakan badan jalan. Tempat sudah disediakan dinas pengelolah pasar. 


Kami tetap bekerja sama dinas pasar sebagai leding sektor. Dimana nantinya pedagang yang menggunakan badan jalan untuk difasilitaskan tempat berjualan. 


Bilamana masih membandel berjualan menggunakan badan jalan yang melanggar perwako, dalam hal ini dari Pol PP yang akan menindak lanjuti. Untuk keranah hukum. Ujar Dani Warman. 


Selanjutnya dani Warman mengatakan. " selain pedagang kaki lima yang menggunakan badan jalan, kami juga akan menindak parkir parkir liar yang menggunakan jalan nasional. 


Saya ingin tau siapa yang menjual jalan nasional ini untuk parkir liar. Saya minta kerja sama rekan rekan LSM dan media untuk mencari tau oknum oknum yang membekingi Parkir liar ini. Agar kita laporkan ke kapolres kerinci bisa menindak oknum oknum tersebut. "pungkas Dani Warman S.Sos. ( fc) 


No comments:

Post a Comment