WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Terkesan Ditutupi Adanya Korban,, Kades Pelayang Raya Datangi Pekerja Rumah Milik dr Yandi

Wednesday, March 24, 2021 | March 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-24T08:42:21Z

 


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pasca kecelakaan kerja salah seorang pekerja bangunan rumah di desa pelayang raya kecamatan sungai bungkal kota sungai penuh milik dr yandi direktur RS Melati tertimpa Batu granik sehingga korban meninggal dunia, supriadi selaku kades desa setempat bersama RT dan Kadus Langsung mendatangi para pekerja ke lokasi kejadian. Rabu 24/03/2021


Adapun para pekerja bangunan rumah milik dr yandi tersebut didatangkan dari luar daerah,  tinggal didesa pelayang raya. Tidak pernah melaporkan keberdaannya di desa tersebut selama bekerja dirumah milik dr yandi direktur RS Melati.


Dari keterangan salah satu bekerja mengatakan" memang ada terjadi senin 22/03 salah seorang pekerja yang korban dan meninggal dunia. Korban tersebut baru 2 hari datang bersama rombongan yang akan bekerja dibidang mar mar.  Kami lain bidang yang sudah 4 bulan bekerja dan tinggal di desa ini. Ujar salah seorang pekerja


Kades Pelayang Raya supriadi mengatakan. " adanya pemberitaan salah seorang pekerja bangunan rumah milik dr yandi berlokasikan didesa pelayang raya mengalami kecelakaan dalam bekerja dan meninggal dunia saya tidak tau sama sekali kejadiannya. 


Para pekerja ini didatangkan dari luar daerah, untuk saat ini berdomisili di desa pelayang raya. Namun saya sendiri tidak mengetahui berapa jumlah pekerja yang didatangkan ini. Karena pihak pemborong maupun pemilik bangunan tidak pernah melapor  ke RT dan kekades keberadaannya. 


Pada hal Dalam aturan  setiap tamu wajib laporkan diri ke RT 1x 24 jam. Sepertinga saya selaku kades tidak dihargai. Tinggal didesa kami tanpa permisi. ujar kades. 


Selanjutnya kades mengatakan" atas kejadian adanya salah seorang perkerja yang ditimpa batu granik dan meninggal dunia, saya meminta pihak penangung jawab untuk mendata para pekerja kekantor kades. 


Agar kami tau berapa jumlah para pekerja serta berasal darimana. Seperti kejadian adanya korban meninggal dunia yang tidak kami ketaui siapa dan dimana asalnya. Dalam hal ini siapa yang akan bertanggung jawab. 


Jika tidak datang ke kantor kades memberikan data data nama nama pekerja yang tinggal didesa pelayang raya ini,  saya selakukan akan menghentikan pekerjaan bangunan rumah milik dr yandi.( fc) 


No comments:

Post a Comment