WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Alharis Akan Evaluasi Hasil dari Deadline Yang Di Keluarkan Terkait PETI

Sunday, April 04, 2021 | April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-04T13:12:47Z

 


PORTALBUANA.COM -  MERANGIN. Sebelumnya Bupati Merangin Al Haris mengeluarkan surat intruksi terkait Penangan Penambang Emas Tampa Izin (PETI) di Merangin dengan Surat Intruksi Nomor: 1 Tahun 2021 Tentang Penanganan dan Penertiban Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) di wilayah Pedesaan dalam Kabupaten Merangin.


didalam surat intruksi tersebut, diketahui bahwa seluruh Kepala Desa yang ada dalam Kabupaten Merangin agar dapat melakukan pencegahan setiap kegiatan PETI yang ada diwilayah Desa nya masing-masing.


Konsekwensi terhadap Kades didalam surat intruksi tersebut tidak main -main , sebab seandainya Kades tidak bisa melakukan atau melaksanakan amanah surat intruksi Bupati tersebut, Kades bisa dapat sanksi administrasi bahkan sampai kepada pemberhentian dari jabatan sebagi Kepala Desa.


Deadlinen atau batas waktu yang berikan kepada seluruh Kepala Desa untuk dapat mengimplementasikan surat intruksi Bupati nomor : 1Tahun 2021 ialah sampai tanggal 31 Maret 2021 yang lalu, Namun diketahui dilapangan sampai hari ini masih banyak aktivitas aktivitas yang masih berjalan.4/04/2021.


Bupati Merangin Al Haris, saat di wawancarai di Ruang Paripurna DPRD Merangin usai penyampaian LKPJ Daerah Kabupaten Merangin tahun Anggaran 2020, Alharis menyanpaikan kepada insan Pers terkait Deadline tentang penanganan dan penertiban PETI di Merangin, Al Haris akan melakukan Evaluasi terkait hal tersebut.


Al Haris mengatakan, bahwa melalui koordinasi dengan pihak Polres Merangin terkait surat intruksi tersebut,, laporan yang saya terima bahwa rata rata kepala Desa sudah menindaklanjuti surat tersebut,,pungkasnya.


,,sebagian besar para Kades sudah menjalankan itruksi tersebut dengan mengeluarkan Sprin kepada pelaku PETI diwilayah Desanya masing masing nah sekarang tinggal lagi kami evaluasi,,imbunya lagi.


Al Haris juga menambahkan,, hari ini kita akan melakukan evaluasi terkait sudah berapa yang keluar dan berapa lagi yang masih jalan atau didalam, tapi sampai saat ini laporan yang saya terima sudah 80% sudah keluar, dan bagi yang masih didalam, itu tugas Polres untuk mengejarnya. Tutup Al Haris,,*(tim)

No comments:

Post a Comment