WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Andi Oktavian Apresiasi Keberadaan BAHUN MILENIAL Kenalkan Budaya Daerah Ke Generasi Muda.

Saturday, April 03, 2021 | April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T06:04:45Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH BAHUN MILENIAL berada kelurahan sungai penuh di kediaman Nick Armanto juga selaku pembina dalam BAHUN MILENIAL yang baru terbentuk Awal januari 2021, bertujuan membina generasi muda lebih mencintai kebudayaan daerah serta menjadikan generasi muda yang religius.


Adapun kegiatan kegiatan yang dilaksanakan BAHUN MILENIAL selama berdiri setiap Sabtu Malam masing masing generasi muda menampilkan bakat budaya dalam bentuk pencak silat kebudayaan sungai penuh serta mengadakan yassinan satu kali dalam sebulan. 


Keberadaan BAHUN MILENIAL Selaku pembina Nick Armanto mendapat respon dan tanggapan positif serta apresiasi dari elemen masyarakat, juga turut jadi perhatian Andi Oktavian ketua Komisi I sekaligus ketua DPC PPP DPRD Kota Sungai Penuh.


Awak media ini Saat Berbincang bincang dengan Andi Oktavian mengatakan. " Saya sangat mendukung dan berikan apresiasi keberadaan BAHUN MILENIAL bertempat Dikediaman Nick Armanto sekali menjadi pembina Bahun Melineal yang baru berdiri. 


Sebagaimana diketahui tujuan BAHUN MILENIAL ini merangkul Generasi muda lebih mencintai dan mengenalkan Kebudayaan Daerah sungai penuh. Juga menjadikan generasi muda yang agamais. 


Kita tau, di era globalisasi sekarang ini kaum generasi muda kita sudah dirasuki dengan budaya budaya Barat sehingga lupa akan kebudayaan daerah kita sendiri. 


Dengan Adanya BAHUN MILENIAL ini, budaya budaya luar yang telah merasuki generasi muda, akan hilang dengan sendirinya. Generasi muda lebih mencintai kebudayaan daerah sendiri dalam binaan Nick Armanto dibahun Melineal. "Ujar Andi Oktavian. 


Selanjutnya Andi Oktavian mengatakan" harapan saya semoga BAHUN MILENIAL ini lebih berkembang lagi dan lebih diminati kaum generasi muda. Tetap selalu menjaga kekompakan 


Saya juga menghimbau untuk generasi muda yang belum bergabung, mari sama sama bergabung untuk lebih mencintai menghargai kebudayaan daerah kita. Jangan terlena dan mau dirasuki budaya luar. Pungkae Andi Oktavian. 


Nick Armanto selaku pembina, dalam bincang bincang mengatakan. " BAHUN MILENIAL ini tercetus saya dirikan ingin menjadikan generasi muda lebih mencintai kebudayaan daerah sendiri. Serta ingin menjadikan generasi muda yang agamis


Saat ini BAHUN MILENIAL yang baru berdiri januari 2021 beranggotakan hampir mencapai 200 orang generasi muda yang ada dikelurahan sungai penuh. Setiap Sabtu malam spara generasi muda menampilkan pencak silat dari kecamatan  masing masing. Kami juga  mengadakan Yassinan setiap bulan. 


Insya Allah BAHUN MILENIAL ini Dipercaya dalam acara syukuran penyambutan walikota dan wakil walikota sungai penuh terpilih pak Ahmadi Zubir dan Pak Alvia Santoni di kecamatan sungai penuh penampilan Pencak Silat.


Kedepannya BAHUN MILENIAL ini seluruh kesenian budaya sungai penuh akan  di perkenalkan ke generasi muda. Agar lebih mencintai Seni Budaya Kita. Untuk dikembangkan lagi bisa di kenalkan ke daerah luar. Ujar Nick Armanto. ( fc) 

No comments:

Post a Comment