WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

BPN di Larang Terbitkan Sertifikat Tanah Atas Nama Sahrijal dan Marzuki Didesa Tutung Bungkuk

Friday, April 09, 2021 | April 09, 2021 WIB Last Updated 2021-04-09T02:57:43Z

 


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Dizaman modren sekarang ini,ternyata polemik tanah tidak asing lagi sering menjadi propleman, apalagi tanah yang asal usulnya turun temurun,seperti hal nya Tanah yang berlokasi di Desa Tutung Bungkuk Kec.siulak Kab.Kerinci saat pemilik tanah menemui Awak media ini menyampaikan.


Tanah yang berlokasi Di Desa tutung bungkuk dengan Ukuran 8 x 70 M dan mempunyai kakek dan Nenek  2 orang maka tanah tersebut secara garis besarnya harus di bagi 2 menurut akar rumpun dari atas Nenek monyang.


Tanah tersebut sudah di jual 4 x 70 oleh oknum Sahrijal dan Marzuki kepada M.Ase, dan secara Sah  tanah tersebut yang tertinggal sah menjadi milik waris dari kakek dan Nenek ( BADUMIH)  Dan para perwaris yang sah untuk tanah yang belum di jual KATRUL NUDA DAN HASAN BASRI.


Tanah tersebut di bagi dua dengan ukuran masing masing 4 x 70 meter per waris,dan surat sah kepemilikan atas nama Katrul nida Cs,sudah di sah kan oleh pihak kecamatan siulak dan di tanda tangani oleh H.Yusuf (ketua Lembaga Adat Kecamatan Siulak)


Seterusnya salah satu pihak yang sedarah dengan Sahrijal dan Marsuki juga membenarkan hal tersebut bahwa Tanah yang berada di Desa Tutung Bungkuk adalah Benar milik dari Khairul Cs. Yang di sampaikan lansung oleh pihak dari Sahrijal yang di sampaikan lansung oleh Supirman ( Dpt.Agung) dan Syafril. Yang membenarkan tanah hak atas Katrul nida Cs. Dan di atas Tanah tersebut yang milik dari Katrul nida Cs.sudah berdiri pondasi sampai sekarang ini.


Diminta kepada pihak BPN kab.kerinci agar tidak mengelurkan Sertifikat Tanah tersebut yang berukuran 8 x 70 Meter, dan bila ingin menerbitkan sertifikat silakan yang berukuran 4 x 70 Meter.papar sumber dari pihak Sahrijal dan Marzuki.

Apabila tanah tersebut Dikeluarkan maka tanah tersebut akan jadi polemik nantinya dan kepada pihak BPN untuk menjejaki tentang tanah tersebut demi untuk kebenarannya .


Dan pihak dari pewaris satu nenek dari Sahrijal dan marzuki juga membenarkan dan ikut serta dari Katrul Nida.Cs. siap untuk bersaksi  di mata hukum untuk membenarkan bahwa tanah tersebut sah menjadi milik dari Katrul Nida.Cs.


Dan di minta dengan serius kepada pihak BPN agar tidak mengeluarkan sertifikat tanah tersebut sebelum Tanah tersebut jelas kepemilikannya.(iwn.e)


No comments:

Post a Comment

-->