WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Bupati Dan PLT Gubernur Jambi Hadiri Peringatan Hari air Sedunia di Batang Asam

Tuesday, April 06, 2021 | April 06, 2021 WIB Last Updated 2021-04-06T04:30:48Z

 


PORTALBUANA.COM TANJAB BARAT. Peringatan hari air sedunia ke 29 berlangsung di Desa Suban kecamatan Batang Asam, (5/4/2021). Bupati Tanjab Barat, Drs.  H. Anwar Sadat, M. Ag dan PLT gubernur Jambi Hari Nurcahya Murni juga turut hadir dalam kegiatan ini.


Bupati mengucapkan terimakasih kepada PLT Gubernur beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk hadir ke desa Suban, dalam rangka peringatan hari air sedunia.


Menurutnya, sengaja dilaksanakan acara peringatan ini di samping bendungan air sungai suban, dengan tujuan untuk bisa bersama - sama melihat secara langsung bahwa aliran sungai ini sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sekitarnya.


"Khususnya bagi warga masyarakat yang memiliki areal sawah, yang mana lokasi suban ini termasuk bagian dari lumbung padi di Kabupaten Tanjab Barat," kata Anwar Sadat.


PLT gubernur Jambi, Hari Nurcahya Murni juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Tanjab Barat, atas kesiapan peringatan hari air sedunia ini.


" Terimakasih kepada pemda Tanjab Barat, baik itu Bupati, camat, kades Suban dan kepala dinas PUPR Jambi, " sebutnya.


Dijelaskannya juga, air merupakan sumber kehidupan bagi seluruh umat manusia, tumbuh tumbuhan dan alam sekitarnya.


" Untuk itu mari sama sama kita menjaga kelestarian hutan, guna menunjang kebutuhan hidup kita, dan kita sadari secara global bahwasanya air merupakan kebutuhan paling utama bagi manusia dan alam sekitarnya, " jelasnya.


Lebih lanjut PLT gubernur juga menyampaikan, soal aliran air ini merupakan urusan dan tanggung jawab bersama, baik itu pemerintah pusat maupun daerah. 


Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan memperhatikan secara serius soal pengairan ini, kepada pemerintah desa agar ditindak lanjuti pengusulan ke pemerintah kabupaten supaya dapat diteruskan ke provinsi dan pusat.


" Pada kesempatan ini kami mengajak seluruh masyarakat Tanjab Barat khususnya, untuk menjaga air dan melestarikan lingkungan sekitar nya, seperti penanaman pohon dan kegiatan lainnya yang berpaliasi terhadap lingkungan, " harapnya. 


Kegiatan yang berlangsung di bendungan air Desa Suban, kecamatan Batang Asam ini juga turut dihadiri, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli.S. I. P. MM, Kapolda Jambi Irjen A.Rahmad Wibowo S. I. K, Bupati Drs. H. Anwar Sadat. M. Ag, Ketua DPRD Prov. Jambi, Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S. I. P, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.IP, Ketua DPRD  Tanjab Barat, Kepala OPD  PUPR Prop Jambi, Seluruh Kepala OPD Kab.Tanjab Barat, Camat Batang Asam Dian Paripurna S.S.TP, Danramil 419-02/Ulu Kapten Inf Taufik, Kapolsek Ulu Iptu Dasep, Seluruh Kepala Desa se Kec. Batang Asam, serta tokoh masyarakat. (a.fidal)

No comments:

Post a Comment