WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Riau

 


Iklan

Diduga Menggunakan BBM Bersubsidi, AMP Andi Yusuf Langgar UU No 22 Tahun 2001

Monday, April 12, 2021 | April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-25T20:57:17Z

 


PORTALBUANA.COM - KERINCI. BBM bersubsidi yang seharusnya digunakan untuk masyarakat ekonomi menengah dan UMKM yang harus ada surat rekomendasi dari desa setempat untuk bisa membeli BBM Bersubsidi di SPBU dan pembelian pun dibatasi 60 liter.


Namun BBM bersubsidi tidak hanya masyarakat ekonomi menengah yang menggunakan, AMP Milik Andi Yusuf pun diduga ikut menggunakan BBM bersubsidi  yang seharusnya tidak dibenarkan untuk menggunakan BBM bersubsidi tersebut. 


Adapun AMP merupakan Perusahaan yang bergerak untuk pembuatan Aspal, seharusnya menggunakan BBM Home Industri tidak dibenarkan menggunakan BBM bersubsidi. 


Salah seorang sumber menyebutkan" benar, AMP Andi Yusuf berada didesa semurup kecamatan Aiir Hangat Kabupaten Kerinci diduga telah menggunakan BBM Bersubsidi.pasokan BBM Bersubsidi ini  didatangkan dari pesisir selatan Provinsi sumbar yang dibawa oleh T warga sungai ning. Diduga dibekingi oleh Oknum Polisi A. 


Sudah Jelas BBM bersubsidi ini hanya diperuntukan masyarakat yang ekonomi menengah bukan untuk ekonomi keatas. Demi mencari keuntungan besar AMP andi Yusuf telah Mengangkangi dan melanggar UU karena diduga telah menggunakan BBM bersubsidi. Ujar Sumber. 


Selanjutnya sumber menyebutkan " adanya dugaan penggunaan BBM bersubsidi AMP Andi Yusuf diduga Melanggar UU no 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi pasal 53 dan pasal 58.dengan acaman penjara 6 tahun kurungan dan denda maksimal 60 M. 


Saya meminta polres kerinci untuk menindak Perusahaan AMP milik Andi Yusuf diduga telah menggunakan BBM bersubsidi yang telah merugikan masyarakat ekonomi menengah dan melanggar UU no 22 tahun 2001.


Untuk oknum yang telah membekingi pasokan BBM bersubsidi yang dengan bebas masuk ke AMP milik Andi Yusuf. Pungkas Sumber. 


Terkait dugaan penggunaan BBM bersubsidi oleh AMP Andi Yusuf awak media ini belum dapat menghubungi Pemilik AMP. ( fc) 


No comments:

Post a Comment

Iklan