WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Riau

 


Iklan

DPC LSM LAMI Lingga Kecam Perusakan Batu Miring di Pantai Wisata Batu Berdaun

Monday, April 12, 2021 | April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-25T21:03:02Z

 


PORTALBUANA.COM - LINGGA. Sebagai Lembaga swuadaya  masyarakat menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat DPC Lami Lingga sangat  sayangkan  rusak Nya fasilitas umum beruapa batu miring penahan di pantai Batu Berdaun


Terlihat roboh nya batu miring tersebut di duga di akibatkan oleh pengalian pondasi batu miring untuk   pengaliran air laut kedalam tambak kepiting, akibatnya terjadi   pengikisan akibatnya tembok penahan/fasilitas umum rusak parah (12/04/2021)


YADI ketua DPC  LSM LAMI Lingga sangat sayangkan hal tersebut " sebagai daerah yang lagi gencar melakukan pembangunan lingga seharus nya  sama sama menjaga  aset daerah yang sudah di bangun,bukan malah ada perusakan aset daerah.


Karena itu kami sangat mengecam atas  rusak nya fasilitas umum  berada di area wisata batu berdaun, jika kerusak ini disebabkan alam mukin kita maklum akan tetapi kerusak ini kurang nya kajian terkait usaha penggemukan kepiting bakau terkait sirkulasi air yang mengakibatkan amlas nya batu miring hal ini harus jadi perhatian kita bersama demi kemajuan lingga kedepan.


Kami sangat  mendukung usaha usaha yang di buat di batu berdaun akan tetapi usaha tersebut memberikan dapak positif lah terhadap lingkungan dan masyarakat bukan malah merusak yang sudah di bangun.


Yadi menambahkan hal ini sudah menyalahi aturan, ada unsur kelalaian kita lihat dari  rusak nya batu miring penahan akibatnya kerugian bagi masyarakat ada unsur kesengajaan dan kelalaiyan kita lihat dan ini  bisa masuk dalam pidana sebagai mana tertuang dalam  Ketentuan Pasal 406 KUHP (1) mengatur bahwa, 


“Barang siapa dengan sengaja dan dengan melawan hak membinasakan, merusak, membuat hingga tidak dapat dipakai lagi atau menghilangkan sesuatu barang yang sama sekali atau sebagiannya kepunyaan orang lain, dihukum penjara selama-lamanya 2 (dua) tahun 8 (delapan)


Apalagi yang dirusak adalah aset negara semoga dalam waktu dekat dinas terkait, DPRD lingga dan bupati  lingga bisa turun kelapangan dapat mengambil sikap atas  di rusak pasilitas umum.


Bukan hanya itu agar memintak pihak yang merusak agar segera memperbaiki kerusakan yang terjadi  tutup Yadi yang juga tokoh pemuda batu berdaun. ( MS)

No comments:

Post a Comment

Iklan