WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Riau

 


Iklan

Kadis Pariwisata Kab Kerinci Kangkangi Surat Edaran Serta Beri Peluang Pungli

Sunday, April 18, 2021 | April 18, 2021 WIB Last Updated 2021-04-25T11:06:01Z

 


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Pandemi masih belum berakhir. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci telah mengeluarkan surat edaran nomor 232/STP.covid-19/krc tentang Penundaan kegiatan untuk mencegah covid-19 Kabupaten Kerinci.


Keputusan tersebut diambil dalam briefing Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci. Penutupan objek wisata akan dilakukan mulai tanggal 24 Desember 2020 hingga menjelang tahun 2021 mendatang sampai batas waktu yang di tentukan.


Sabagaimana Ami Taher wakil bupati kerinci selaku wakil ketua Satuan Tugas Penenganan Covid-19 Kabupaten Kerinci menyampaikan, salah satu upaya agar kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kerinc agar tidak semakin bertambah, maka perlu langkah untuk mengurangi potensi kerumunan. 


Apalagi libur Natal dan Tahun Baru diprediksi akan memunculkan kerumunan di sejumlah objek wisata, sehingga perlu dilakukan pencegahan.


Lain halnya dengan kadis pariwisata kabupaten Kerinci,  surat edaran satgas serta himbuan wakil bupati tidak diindahkan,  pasalnya tempat wisata selama lebaran akan dikeloah pihak ke ketiga yang akan mengundang keramaian juga akan menjadikan peluang pungli di tempat wisata. 


Iwan efendi selaku ketua DPD LSM petisi mengatakan " tempat wisata yang akan dikontrakan kadis ke pihak ketiga dengan nilai yang sangat fantastis, ini akan mengundang keramaian. Sementara satgas telah mengeluarkan surat edaran untuk tidak melakukan keramaian. 


Bahkan bukan saja keramaian juga akan menjadikan lahan pungli nantinya ditempat wisata tersebut. Karcis masuk wisata yang semula dari perda 5000 saat lebaran karcis masuk akan mencapai 20.000 bahkan parkir kendaraan juga akan mencapai 20.000. Seperti yang telah terjadi tahun tahun sebelumnya. Ujar iwan  Efendi 


Selanjutnya iwan mengatakan" jika hal ini masih dilaksanakan kadis pariwisata akan mengotrakan tempat wisata, secara tidak langsung kadis telah mengangkangi surat edaran satgas covid - 19 juga telah membuka lahan pungli. 


Saya meminta bupati kerinci untuk mencopot kadis pariwisata yang semena mena telah mengangkangi surat edaran satgas covid - 19. Kalau tidak sanggup mengelolah tempat wisata lebih baik mundur dari dinas pariwisata. Pungkas iwan efendi. 


Terkait tempat wisata kabupaten Kerinci yang akan dikontrakan kadis pariwisata ke pihak ketiga, awak media ini belum dapat menghubungi pihak terkait untuk konfirmasi kebenaran hal ini. ( fc) 

No comments:

Post a Comment

Iklan