WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Keterlaluan!!! Gaji Buruh Lepas Dis Perkim, Jika Sudah Teriima, Stor Ke Dinas 500 Ribu

Wednesday, April 07, 2021 | April 07, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T12:32:22Z

 


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Pekerja harian buruh lepas dinas perkim kota sungai penuh setiap bulan Akan menerima Upah (Gaji)  ditransfer ke rekening BANK masing masing sebesar 650.000 rupiah. . Namun dalam 3 bulan belakangan gaji yang diharapkan untuk kebutuhan keluarga, pekerja buruh lepas tidak menerima dari dinas perkim. Sehingga kekecewaan yang di rasakan para pekerja buru lepas. 


Bahkan yang lebih parah lagi jika gaji sudah diterima langsung ditransfer ke Rek Masing Masing, pekerja buru lepas diminta untuk menstor ke dinas Sebanyak 500.000 rupiah perorang. 


Kekecewaan pun diungkap salah seorang Buruh lepas dinas perkim. Melalui Telepon celular Dia mengatakan. "biasanya tahun 2020 kami menerima gaji yang ditransfer ke rekening kami sekali sebulan sebesar 650.000 rupiah. Ini pun sudah di potong. Sebelummya kami menerima sebesar 750.000. 


Pada tahun 2021 bulan januari kami dirumahkan ( bebas Tugas) pada bulan februari kami kembali di pekerjakan. Namun terhitung bulan februari sampai bulan april ini,  belum menerima gaji yang kami butuhkan untuk biaya anak anak kami. 


Sudah kami tanya ke dinas kenapa gaji kami belum juga di terima. Jawaban dinas senin akan terima. Namun sampai sekarang belum juga kami menerima gaji pada hal kami sangat membutuhkan uang gaji kami. Ujar pekerja buruh lepas. 


Lebih lanjut dirinya mengungkapkan. " yang membuat kami sedih jika gaji sudah diterima itu pun kami harus menstorkan ke dinas sebesar 500.000 rupiah, dengan alasan yang beragam. pembangunan kantor TPI kami sendiri baru mendengar nama kantor TPI. Juga Alasan lain untuk THR lebaran. 


Karena Kami takut dirumahkan mau tidak mau kalau sudah gaji kami sudah diterima yang katanya dalam minggu ini kami terpaksa menstorkan uang sebanyak yang diminta dinas. Cukup tidak cukup gaji yang diterima kami tidak bisa berbiat apa apa. Pungkas salah seorang pekerja buruh lepas dinas perkim, 


Terkait gaji pekerja buruh lepas dinas perkim yang belum diterima terhitung dari bulan februari sampai saat sekarang juga pekerja harus menstorkan uang sebesar 500.000 ke dinas, awak media ini untuk konfirmasi lebih lanjut  phak terkait belum dapat di hubungi. ( fc) 


No comments:

Post a Comment