WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Pilkades : Pembawa Uang Sogok, Pemberi Dan Penerima Sogok Dilaknat Tuhan yang Maha segalanya.

Sunday, April 04, 2021 | April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-04T10:57:44Z


PORTALBUANA.COM. KERINCI. Pemilihan Kepala Desa Serentak se- Kabupaten Kerinci, Prov Jambi yang akan berlangsung hari Selasa lusa, 6 April 2021 termasuk di Desa Sungai Gelampeh, Tanjung Genting dan Sungai Batu Gantih Hilir, Kecamatan Gunung Kerinci di 153 desa di Kerinci, 


Dari penelusuran Tim Gegeronline dan Bidik07elangoposisi (Beo.Co.Id), dan Portal Buana.Com.Akan berlangsung panas dan politik uang. Misalnya di Desa Sungai Batu Gantih Hilir, dugaan politik uang sudah berlangsung sebelum hari “H” oleh oknum-oknum bermental Korup, untuk memenangkan salah satu calon yang didukungnya.


Menurut pendapat Sijum, S,Ag.MPdI, akrab dipanggil “buya Jum” ini menjelaskan dalam catatan WA-nya keredaksi Beo.co.id, “pembawa uang sogok, pelaku penyogok dan penerima sogok, untuk memilih seorang pemimpin akan dilaknat Allah SWT, tuhan yang maha kuasa (maha segalanya). Seandainya uang sogok disiapkan dan diberikan oleh penyogok, kepada penerima sogok, atau pemilih akan menerima balasan dari yang maha kuasa dan maha segealanya.


Kita berharap Pilkades di Sungai Batu Gantih Hilir, akan berjalan dengan baik, damai, aman dan nyaman. Mudah-mudahan sogok menyogok itu tidak ada, artinya pilkades Sungai Batu Gantih Hilir berlangsung bersih.


Dan ini telah diingatkan oleh Camat Gunung Kerinci, Sutan Noerman, SPi.MSi dalam pertemuan dengan para calon kades dan perangkat desa serta panitia ditingkat desa dan kecamatan, sebagaimana diberitakan sebelumnya Oleh Media Portal Buana Yang Hadir Pada Acara Tersebut.


Sutan Noerman,S.Pi.M.Si sebagai tokoh birokrat (Camat, red), meminta dalam penyelenggaraan pilkades, bermainlah Sportip, tidak menginginkan adanya masalah, panitia harus bersikap Netral dan tidak memihak kesalah satu calon kades. Pemerintahan ditingkat kecamatan hanya memberi petunjuk teknis penyelengaraannya. Demi kepentingan yang lebih besar kedepannya, bagi kelangsungan Pemdes Sungai Batu Gantih Hilir dan Pembangunan, himbauan Sutan Noerman,S.Pi.M.Si adalah pedoman yang harus menjadi pegangan masyarakat pemilih dan panitia.


Dari keterangan dan data dihimpun Tim Gegeronline dan Beo (Bidik07elangopoisi) dan Portal Buana.Con menyebutkan adanya tekanan dari oknum tertentu di Desa Sungai Batu Gantih Hilir, (mantan Pensiunan-PNS), yang mendatangi rumah warga, terutama uhang Semendo (orang pendatang) yang menikah di Sungai Batu Gantih, untuk jangan maju, padahal secara demokrasi hak dan kewajiban sama sebagai warga Negara, baik dipilkades dan Pjs kades.


Dan untuk memenangkan calon tertentu, cerita tekanan sampai dibicarakan disalah satu rumah ibadah. Inilah bentuk-bentuk tindakkan dictator, sebelum jagonya terpilih, apa lagi jika sudah jadi. Untuk aman dan Nyamannya Pilkades Sungai Batu Gantih Hilir dan desa-desa lainnya, masyarakat harus cerdas menggunakan hak pilihnya. 


Jika ada pemaksaan dari pihak tertentu (tekanan), dan memberi uang untuk memilih calon tertentu, jangan rebut “ambil saja uangnya, jangan pilih orangnya” soalnya anda memilih siapa tidak ada yang tahu dan hak kemerdekaan anda secara bebas ada didalam kamar TPS, gunakan dengan hati nurani yang bersih, tanpa tekanan dari pihak manapun.


Tiga Calon Kades Sungai Batu Gantih Hilir ketiganya calon dan putra terbaik saat ini, pertama Mat Ubir, kedua Jamil Alim dan ketiga Adhar. Silakan dipilih sesuai hati murani pemilih masing-masing. Siapapun yang terpilih itu, kepala desa masyarakat Sungai Batu Gantih Hilir. Bagi masyarakat Desa Sungai Batu Gantih Hilir, ini adalah pesta demokrasi artinya pesta kebebasan menentukan calon pemimpin desa enam kedepan. Selamat memilih. (***)


Laporan : Tim Gegeronline/ Bidik07elangoposisi dan Portal Buana.com

Penulis/ Penanggungjawab :  Gafar Uyub Depati Intan

No comments:

Post a Comment