WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Salah Satu Calon Kades di Kec Gunung kerinci Diduga Gunakan Ijazah Bodong

Thursday, April 08, 2021 | April 08, 2021 WIB Last Updated 2021-04-08T05:56:24Z


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Demi meloloskan diri untuk menjadi calon kades dalam ajang pilkades yang di gelar pada hari selasa,6/4/2021 salah seorang calon kades dari kecamatan Gunung kerinci di Duga sudah mengelabui para panitia dan juga BPD dengan melengkapi bahan bahan sebagai persyaratan untuk mencalonkan diri dengan memakai ijazah  pakat C.


Namun ada kejanggalan Ijazah yang digunakan Calon kades tersebu. Sebagaimana salah seorang sumber menyampaikan" benar, salah satu calonmengunakan ijazah paket C. Namun perlu di telusuri ke absahannya dikeranakan ijazah paket C keluar bersamaan dengan pakat A dan B pada hari yang sama hanya tahun nya saja di robah papar sumber. 


Adanya dugaan menggunakan Ijazah Palsu salah satu calon kades Iwan efendi salah seorang Aktifis Kerinci' sungai penuh mengatakan"  jika benar dugaan ini maka kita akan cari tau dari mana sumber ijazah tersebut 


Dan kita juga akan koordinasi dengan pihak Polres kerinci bagian penyelidik untuk segera dilidik agar jangan ada seorang pemimpin yang merusak tatanan nilai nilai demokrasi dan jika benar adanya kita minta di proses secara hukum atas pemalsuan ijazah tersebut.


Sabagai mana di atur dalam KUHP " "Pemalsuan ijazah merupakan bentuk tindak pidana pemalsuan surat sebagaimana diatur dalam Pasal 263 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”) yang memuat ancaman pidana berupa pidana penjara selama-lamanya enam tahun.


Kasus dugaan pemalsuan dokumen tersebut terjadi di Desa Danau Tinggi kecamatan Gunung Kerinci dan kita akan kumpulkan bukti bukti dan saksi saksi demi untuk keabsahan ijazah dari pada calon tersebut  kita akan koordinasi dan komfirmasi ke dinas Dikjar kabupaten sebagai Dinas yang punya wewenang untuk penyelengaraan Paket A,B dan C serta Pada PKBM tertentu.


Dan kita akan Surati Dinas Dikjar dan PKBM untuk meberikan kejelasan atas Ijazah calon tersebut dan juga meminta kepada pihak penyelidik untuk lidik keabsahan ijazah tersebut,tentu saja semua akan terbukti benar atau tidak,karena ijazah tersebut akan di minta untuk bahan bukti dan untuk menelusuri asal ususl nya.papar Iwan.e Ketua DPD LSM Petisi Sakiti.


Terkait adanya salah satu calon kades di kecamatan gunung kerinci yang diduga menggunakan ijazah palsu, awak media ini mencoba menghubungi Calon tersebut melalui telepon celular, namun HP  yang dihubungi tidak aktif.( Ropi)

No comments:

Post a Comment