WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Riau

 


Iklan

"Harap Lakukan Isolasi Mandiri,Camat dan Kepala Desa Beri Bantuan Pada Warga Terindikasi Covid 19"

Monday, May 03, 2021 | May 03, 2021 WIB Last Updated 2021-05-03T10:34:48Z


PORTALBUANA.COM, LINGGA - Camat Singkep Barat serta Kepala Desa Sungai Raya di dampingi Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Singkep Barat, memberikan kebutuhan sembako kepada keluarga terindikasi positif Covid-19 di Air Merah, Kecamatan Singkep Barat, Senin (3/5/2021).


Bantuan sembako tersebut tidak hanya dari Kecamatan Singkep Barat saja melainkan juga dari Desa Sungai Raya, pemberian bantuan tersebut di sampaikan langsung oleh Camat, Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK kepada pihak keluarga yang terpapar Covid-19 tersebut. 



Di temui awak media Taupik menjelaskan, pemberian bantuan bahan pokok kepada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TP-PKK, Kades Sungai Raya, dan pihak Kecamatan Singkep Barat ;


"Bantuan yang kami berikan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini kita lakukan supaya mereka melakukan isolasi mandiri," kata Taupik kepada awak media.



"Untuk itu kami dari pihak Kecamatan dan pihak Desa Sungai Raya bersama-sama dengan hati yang ikhlas untuk datang langsung ke rumah warga yang terindikasi positif Covid-19, memberikan semangat agar mereka lebih menjaga kondisi imun di tubuh mereka agar tidak menurun," imbuhnya..


"Saya juga memberikan bantuan dalam bentuk pulsa, agar dapat membantu apa bila sewaktu-waktu mereka ingin berkomunikasi, ini saya lakukan supaya mereka yang terkonfirmasi Covid-19 tidak keluar dari rumah," tambah Taupik mengahiri penjelasannya.


Taupik juga menghimbau kepada seluruh jajaran, baik ditingkat Kecamatan, Kelurahan/ Desa Desa, RT/RW agar selalu menghimbau masyarakatnya agar melakukan pembatasan PKM, serta disiplin Prokes Covid-19.


Di konfirmasi melalu via what-sapp Kepala Desa Sungai Raya A Hakim kepada awak media juga menyampaikan ;



"Apa yang kami lakukan ini,  baik dari pihak Kecamatan atau dari Desa Sungai Raya sendiri adalah merupakan rasa kepedulian sesama kepada warga yang terindikasi Covid 19, apalagi saat ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, semoga bantuan sembako ini dapat membantu mereka," tutur A Hakim.


"Saya berharap kepada warga yang terkonfirmasi Covid -19, untuk tidak keluar rumah, tidak melakukan kontak fisik," pungkas A Hakim mengahiri penyampaiannya.


(Mis/Yd)

No comments:

Post a Comment

Iklan