-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Masyarakat Berharap, Pemkot Sungai Penuh Laksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Mardeka

Friday, May 07, 2021 | May 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T08:38:32Z



PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Hari Raya Idul Fitri 1442 H - 2021 M jatuh pada hari kamis 13/5/2021. Umat islam akan meraya hari kemenangan setelah satu bulan berperang melawan hawa nafsu menunaikan ibadah puasa pada bulan ramadhan. 

Sebagaimana biasa dihari raya idul fitri pelaksanaan shalat id kota sungai penuh melaksanakan dilapangan mardeka. Namun pandemi covid tengah mewabah pada tahun 2020 yang lalu shalat id tidak dapat dilaksanakan di lapangan merdeka. Kekecewaan pun dirasakan masyarakat sungai penuh. 

Di hari raya idul fitri 1442 H - 2021 M masyarakat berharap sangat kepada pemerintah kota sungai penuh untuk dapat melaksanakan shalat idul fitri di lapangan mardeka. 

Hal ini diungkap salah seorang tokoh masyarakat. " Alhamdulillah sebagaimana kita ketahui Status Kota Sungai Penuh saat ini sudah dizona Orange. Dengan status yang tidak lagi di zona merah, ada baiknya pemerintah kota sungai penuh melaksanakan shalat idul fitri di lapangan mardeka. 

Pelaksanaan Shalat hari Raya Idul Fitri 1442 ini kita mengacu surat edaran dari Menteri Agama, tertuang dalam Surat Edaran No SE 07 tahun 2021 Panduan dalam Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M di saat Pandemi Covid-19. Ujar Salah Seorang tokoh masyarakat. 

Selanjut tokoh masyarakat menambahkan " dengan berubahnya status kota sungai penuh dari zona merah ke zona orange kami berharap Semoga pemerintahan kota sungai penuh untuk dapat melaksanakan ibadah shalat idul fitri dilapangan mardeka. 

Sangat sedih rasanya  kalau tidak ada dilaksanakan shalat idul fitri dilapangan mardeka. Seperti tahun tahun sebelumnya masyarakat kota sungai penuh bisa berkumpul dilapangan mardeka melaksanakan shalat idul fitri.

Tahun 2020 yang lalu pelaksanaan shalat idul fitri tidak dapat dilaksanakan dilapangan mardeka. Untuk tahun 2021 ini  mohon kiranya pemerintah kota melaksanakan shalat idul fitri dilapangan mardeka. Mengikuti protokol kesehatan" Pungkas Tokoh Masyarakat. ( fc)