WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Riau

 


Iklan

Nekad,,!! 3 Set Mesin Dompeng di Duga milik Kampling dengan Lenggang Beroperasi

Saturday, May 01, 2021 | May 01, 2021 WIB Last Updated 2021-05-02T06:27:43Z


PORTALBUANA.COM MERANGIN. Berbagai upaya yang dilakukan oleh Aparat Kepolisian Merangin dalam melakukan Pemberantasan Penambang Tampa Izin (PETI) bahkan Komitmen  tersebut didukung serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin sehingga Al Haris mengeluarkan Surat Intruksi Bupati Merangin Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Penanganan dan Penertiban Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) di wilayah Pedesaan dalam Kabupaten Merangin.


Lain halnya Pelaku Penambang Emas Tampa Izin di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas tidak Peka sama sekali terhadap Upaya Aparat Kepolisian dan Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin tersebut, karena sama sekali tidak di endahkan, dibuktikan bahwa sampai hari ini sabtu 1 Mei 2021 kegiatan Penambang Emas Tampa Izin (PETI) dengan lenggang masih beraktivitas seperti biasa dilokasi tersebut.


Kuat dugaan bahwa 3 Set Dompeng yang beraktivitas di Lokasi tersebut itu dimiliki oleh Kamling,dugaan ini berdasarkan wawancara awak Media ini dilokasi PETI, salah satu pekerja mengatakan kepada awak Media bahwa kamling tidak datang hari ini dan 3 Set diakui adalah kepunyaan Kamling.


,,Kamling hari tidak datang, biasa ada dia kesini,,terangnya.


Sembari menjawab pertanyaan awak Media pekerja tersebut juga membeberkan bahwa Dompeng yang dimiliki Kamling ada 3 Set Dompeng yang sedang beroperasi.


,,disini ada 3 Set Dompeng pak, iya punya Kamling, ungkapnya.


Bahkan Aktivitas PETI yang di duga milik Kamling dinilai dan terbilang Nekad, pasalnya Lokasi kegiatan tersebut tidak jauh dari Jalan Lintas Sumatera hanya berkisar 1 Km dan dapat ditempuh dengan kenderaan roda 4(empat) tepatnya di wilayah Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas.


Sebelum Berita ini diterbitkan awak Media ini mencoba untuk Konfirmasi terhadap Kamling melalui via Hp namun Hp nya bernada tidak dapat dihubungi.*(zam)

No comments:

Post a Comment

Iklan