-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

Pemkab Kerinci dan Kakamenag putuskan Shalat Idul Fitri Dilaksanakan di Lapangan Desa Lubuk Nagodang

Friday, May 07, 2021 | May 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T11:01:55Z



PORTALBUANA.COM - KERINCI. Sholat Idul Fitri 1 Syawal yang jatuh pada Hari Kamis,13 Mei 2021 Kabupaten kerinci dan kakamenag telah memutuskan pelaksanaannya dilapangan Desa Lubuk Nagodang Kecamatan Siulak. 

Pjs Kades Desa Lubuk Nagodang Jondri Ali.M.Si  "Ya kita sudah bertemu Bapak Bupati kerinci berserta Sekda,dan juga OPD pemerintah kab.Kerinci bahwa sholat Idul Fitri tahun 2021 dilaksanakan di Desa Lubuk Nagodang,

Saya selaku Pjs.Kades Berserta Perangkat Desa, BPD, Pemuda, para Alim Ulama dan Toko Masyarakat Sudah mempersiapkan segala kebutuhan di bantu oleh Protokoler dari Pemerintah Kabupaten kerinci.Ujar Jondri ali 

Selanjutnya Jondri ali mengatakan "kita ucapkan terima kasih Kepada Bapak Bupati Kerinci DR.H.Adi Rozal.M.SI dan Bapak KaKamemag Kabupaten Kerinci H. Pahrizal, S.Ag, M.M yang sudah menempatkan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 Di Lapangan Desa Lubuk Nagodang dan Kita tetap Mengacu pada Protokol Kesehatan,Papar Jondri Ali.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kerinci Kerinci H. Pahrizal, S.Ag, M.M mengatakan. " untuk pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri1442 H sesuai dengan hasil rapat yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Kerinci Bersama Dinas terkait, MUI Kabupaten Kerinci,Forkompinda,Camat  (5/5/2021) memutuskan pelaksanaan Shalat hari Raya Idul Fitri 1442 H bertempat di Lapangan Desa Lubuk Nagodang kecamatan Sulak Kabupaten Kerinci.

Untuk pelaksanaan Shalat hari Raya Idul Fitri 1442 ini kita mengacu sesuai dengan surat edaran dari Menteri Agama, tertuang dalam Surat Edaran No SE 07 tahun 2021 Panduan dalam Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M di saat Pandemi Covid-19.

berdasarkan surat edaran dari Menteri Agama kita akan perhatikan kondisi berapa luas Mesjid dan lapangan,berapa maksimal jemaah, tentu akan di isi 50 Persen dari luas Mesjid dan lapangan.Dan kepada panitia nanti nya kita akan tekankan, untuk selalu terapkan protokol kesehatan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid atau dilapangan agar terhindar dari wabah Covid 19.Ujar "H. Pahrizal, S.Ag, M.M

Lebih lanjut Kakamenag "H. Pahrizal, S.Ag, M.M " mengatakan Dalam Rangka Sholat idul Fitri tahun 2021 ini,kita sebagai Umat islam mari senantiasa menjaga tali Siraturahmi dan saling bermaaf maafan agar Allah SWT,senantiasa memberikan Hidayahnya untuk kita semua tutup kakamenag "H. Pahrizal, S.Ag, M.M.(Iwan.E)