-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Agar tidak tercium Media, Kejadian Korban Meninggal Lokasi PETI, Para Cukong Lakukan Evakuasi dengan Rapih dan Masif.

Wednesday, September 08, 2021 | September 08, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T11:43:27Z


PORTALBUANA.COM - MERANGIN. Lagi Lagi Tambang Emas Ilegal Kemabali memakan korban, kejadian baru terhendus oleh awak Media Portal Buana.Com sekitar tanggal 3 Agustus 2021.

Setelah dilakukan penulusuran kelapangan, awalnya awak media ini kesulitan untuk mendapat informasi yang valid, akhirnaya berawal dari informasi salah satu warga yang kebetulan satu daerah dengan korban yang enggan namanya dicatut dalam pemberitaan ini membeberkan kepada awak Media ini bahwa, korban diketahui bernama Eko (25) warga madiangin kabupaten sarolangun, meninggal tertimbun tanah longsor dalam lobang Dompeng, nahas terjadi sekira pukul 18.30 wib. 

Tak kenal lelah awak Media ini menulusuri guna mencari fakta kebenaran dilapangan, Dengan memakan waktu beberapa hari, akhirnya dikit sedikit mulai terkuak tentang kejadian tersebut.

Berdasarkan  Kronologis kejadian yang dapat dihimpun oleh awak Media ini, awalnya korban Eko,bersama kakak kandungnya,Nuri, yang kebetulan pada hari kejadian dua orang beradik kakak ini masih dalam lobang dengan bersamaan, awalnya kakaknya, Nuri, yang memegang selang tembak, namun kakaknya menyuruh adx nya,,Eko (korban) untyk mebgambil alih tugas memegang selang tembak, karena kakaknya, Nuri, mau naik ke atas ada yang mau dikerjakan diatas tebing, namun bebrapa saat setelah itu, malang tak dapat ditolak muju tak dapat diraih, akhirnya naha, menimpa Korban, (Eko) karena tanah tebing nya tiba tiba longsor menimbun tubuh Eko.

Kemudian rekan kerja korban lainnya, melakukan tindakan evakuasi korban, setelah tubuh korban ditemukan, kemudian Eko dilarikan ke Puskesmas terdekat, setelah dipastikan meninggal dunia oleh medis atau pihak Puskesmas, jasad Eko pun diantar kerumah duka Mandiangin Sarolangin dengan menggunakan Mobil Ambulance berjenis Inova.

Informasi dari warga, kejadian meninggalnya Eko (25) di Lokasi PETI tersebut, terjadi pada tanggal 22 Agustus 2021 bertempat di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin-Jambi.

Kejadian tersebut terkesan ditutupi oleh para Cukong PETI yang ikut bermain di wilayah Lokasi kejadian, diduga dengan tujuan kejadian ini jangan sampai tercium oleh Media.

Karena Sampai berita ini dinaik kan, awak Media Portal Buana.Com  belum endapatkan keterangan di Lobang Dompeng siapa Korban Eko tertimbun dan akhirnya meninggal dunia, karena para pelaku Dompeng dan Masyarakat yang ada disekitar Lokasi kejadian, dinilai tertutup/ mengelak untuk dikonfirmasi *(zm)
Print Friendly and PDF