-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Galian C Desa Belui Tinggi Diduga Tidak Kantongi Izin Leluasa Lakukan Aktivitas.

Saturday, September 11, 2021 | September 11, 2021 WIB Last Updated 2021-09-11T04:23:10Z


PORTALBUANA.COM - KERINCI. Polres Kerinci beberapa waktu lalu telah melakukan penyegelan galian C yang diduga tidak mengantongi izin. Bahkan polres kerinci sudah menetapkan enam orang tersangka pemilik galian C. 

Penyegelan galian C di kawasan siulak yang dilakukan polres kerinci, tidak membuat pemilik galian C desa belui tinggi perbatasan desa simurup yang diduga tidak mengantongi izin tidak membuat gentar. Dan takut.

Pasalnya galian C Desa belui tinggi yang diduga tidak mengantongi izin terpantau awak media ini masih melakukan aktivitas galian seperti biasa. 

Dari informasi masyarakat setempat saat dikonfirmasi mengatakan" benar galian C ini terus melakukan aktivitas galian. Galian C ini pemilik Y. 

Tiap hari beraktivitas. Mobil Dum Truck untuk angkutan Galian C lalu lalang. Keluar masuk membawa material galian. Sehingga jalan desa kami yang sering di lalui sudah hancur bahkan sudah dipenuhi Lumpur. " Ujar salah seorang masyarakat setempat yang tidak mau disebutkan namanya. 

Terkait galian C desa belui tinggi yang masih leluasa melakukan aktivitas Iwan Efendi selaku aktivis angkat bicara " Galian C desa belui tinggi ini sepertinya kebal hukum. Dengan leluasa terus melakukan aktivitas galian. tanpa ada rasa takut akan penindakan dari kepolisian. 

Patut kita pertanyakan kenapa dengan berani membuka galian C yang diduga tidak mengantongi izin dengan leluasa setiap hari berakivitas siapa dalang Dibelakang galian C ini" Ujar Iwan. 

Lebih lanjut iwan mengatakan?  Galian C desa belui tinggi yang masih melakukan aktivitas, saya selaku aktivis meminta pihak Polres Kerinci untuk turun menindak pemilik galian C Yang diduga tidak mengantongi izin. Hukum harus ditegakan. 

Saya juga atas nama aktivis berikan apresiasi kepada pihak polres kerinci yang telah menindak tegas para pelaku galian C  beberapa waktu lah yang telah menetapkan 6 orang tersangka. Semoga Untuk galian C desa belui tinggi polres kerinci akan segera melakukan penindakan. " Pungkas iwan efendi. ( fc) 

Print Friendly and PDF