-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Maulana Malik Ibrim HarumKan Nama Sungai Penuh, Toreh Prestasi Internasional Karate Virtual,

Wednesday, September 22, 2021 | September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T05:45:14Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Maulana Malik ibrahim siswa SD pertiwi kota sungai penuh yang berusia 7 tahun duduk dibangku kelas 2 SD, telah membawa harum nama kota sungai penuh ke kanca olahraga karate tingkat internasional berhasil meraih pringkat ke 2 dalam ajang Festival Internasional Karate Virtual. 

Adapun Festival Internasional karate Virtual yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 12 september 2021 yang diadakan secara virtual, Maulana Malik Ibrim berhasil meraih peringkat ke 2 dalam lomba Kata kumite Internasional karate virtual. 

Keberhasilan Maulana Malik Ibrim yang telah mengharumkan nama kota sungai penuh dan provinsi jambi menjadi perhatian walikota Ahmadi Zubir. 


Sebagai bentuk perhatian dan kagum kepada Maulana Malik Ibrim Walikota menyempatkan diri mengundang maulana untuk bertemu di ruang kantor walikota. Turut didampingi Plt Kadis kepora Lidia, dan Kabid dikdas dinas pendidikan Roli Darsa. Juga turut mendampingi Orang Tua Maulana Fanji, S.Pd merupakan Guru olahraga SMP Negeri 13 Kota Sungai Penuh, juga sebagai pelatih Karate Kata serta Pernah Atlit PON Tingkat Nasional.

Kabid Dikdas Roli Darsa mengatakan" kami sangat bangga dan kagum atas keberhasilan Maulana Malik Ibrim Yang telah menoreh prestasi mengharumkan nama kota sungai penuh dan provinsi jambi ketinggkat intenasional. 


Dengan keberhasilan yang di raih maulana,  Pak Walikota Ahmadi atas nama pemerintahan memberikan tabungan  untuk Ananda Maulana Malik Ibrahim membeli kelengkapan latihan dan kelengkapan sekolah, 

Dari Dinas Pendidikan melalui Kabid Dikdas akan memberikan beasiswa prestasi tahun 2022 untuk peserta didik yang berprestasi tingkat internasional dan dari Dispora akan memberikan tabungan prestasi atlet oleh plt Kadis Kepora ibu Lidya Anggaraini, SE, M.Si," Ujar Roli Darsa. 


Ditempat terpisah Ketua KONI Sungai Penuh Ori saputra S,E mengatakan" Maulana merupakan aset bagi kota sungai penuh yang telah memberikan Prestasi yang gemilang tingkat internasional dan telah membanggakan serta membawa nama harum kota sungai penuh. 

Harapan kami dari KONI agar dinas kepora dan dinas pendidikan untuk berikan perhatian serta memberikan fasilitas agar maulana lebih giat lagi berlatih, dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Dari peringkat kedua akan meningkat ke pringkat pertama. Ketua KONI Ujar Ori Saputra S,E 

Lebih lanjut Ori menambahkan" keberhasilan maulana ke tingkat internasional, akan menjadi motivasi bagi atlet atlet lain. Agar lebih giat berlatih 

Saya yakin atlet atlet kota sungai penuh di seluruh Cabor memiliki potensi yang bisa dibanggakan dan dapat meraih prestasi diajang olahraga tingkat provinsi bahkan ke tingkat internasional nantinya." Tutup Ketua KONI Ori saputra S,E. ( fc) 
Print Friendly and PDF