-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pedagang MKS Dalam Waktu Dekat Direlokasikan Ke Taman Samping masjid Baiturrahman

Monday, September 13, 2021 | September 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-14T03:08:14Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. pemindahan pedagang Minum Kao Suquer ( MKS)  yang akan di relokasikan ke Taman samping masjid Baiturrahman oleh dinas Perindag menjadi polemik dan penolakan dari pedagang MKS, bahkan pedagang MKS juga mendatangi DPRD untuk membatalkan pemindahan. Pedagang pun sempat mogok tidak berjualan. 

Adapun penolakan pemindahan Pedagang MKS merasa tempat yang akan direlokasi untuk bejualan tidak sesuai terlalu kecil sehingga pedangang menolak untuk dipindahkan ke taman samping masjid Baiturrahman. 

Kadis peridag melalui Kabid pengelolahan Pasar Heriyusman S,Sos M,M saat dikonfirmasi mengatakan"  untuk pemindahan pedagang MKS yang bejualan jajanan kuliner kami dalam waktu dekat akan merelokasi ke taman samping masjid Baiturrahman. 

Memang beberapa waktu lalu para pedagang mendatangi DPRD menyuarakan menyampaikan untuk tidak di pindahkan. Kami pun dari dinas Perindag sudah melakukan hearring bersama DPRD komisi II. 

Dalam hearring tersebut setelah kami paparkan relokasi pedagang MKS DPRD menyetujui rencana pemindahan pedagang MKS ke taman samping masjid Baiturrahman. Ujar Heriyusman. 


Lebih lanjut Heriyusman mengatakan" pedagang yang kami relokasikan ke taman samping masjid Baiturrahman ini, akan kami fasilitasi dengan tenda. Juga nantinya akan kami bantu mengerahkan transportasi angkutan barang pedagang yang akan dipindahkan. 

Untuk saat ini pedagang yang sudah kami data langsung memantau kelapagan pedagang yang tiap hari berjualan di MKS sebanyak 30 orang pedagang. Jika nanti masih ada tempat lagi, pedagang yang belum terdata akan kami berikan tempat berjualan. 

Saya yakin pemindahan pedagang ke taman samping masjid Baiturrahman ini sangat strategis akan ramai dikunjungi masyarakat. Nantinya dari pemerintahan bilamana ada acara non formal seperti car free day akan di gunakan lokasi tersebut.

Waktu untuk berjualan dibuka pada jam 14.00 wib siang. Aksee jalan akan kami tutup tidak ada lagi kendaraan yang akan lewat. Pada jam tersebut khusus untuk berjualan pedagang MKS yang berjualan jajanan kuliner. " Turup Kabid Pengelolahan Pasar Heriyusman S,Sos M,M. ( fc) 

Print Friendly and PDF