-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

AMTI, Kampar Desak Penegak Hukum Proses Oknum Humas PT.Arara Abadi mardi Yang Diduga Lecehkan Profesi Wartawan

Saturday, October 09, 2021 | October 09, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T17:03:27Z



PORTALBUANA.COM, KAMPAR KIRI. Ketua LSM AMTI DPD Kabupaten Kampar  (Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia) Romi Antoni Ketika Dikomfirmasi media ini, terkait Melecehkan Seorang wartawan yang Bertugas di wilayah kampar kiri mendesak penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus tindak pidana yang di lakukan  Oknum Humas PT.Arara Abadi mardi Yang Diduga Lecehkan Profesi wartawan Anugrahpost.com.M Rizal yang terjadi didepan umum, beberapa hari yang lalu,di warung pingir jalan simpang rakit gadang.desa lipatkain selatan kecamatan kampar kiri.


Menurut Romi Antoni, langkah hukum yang ditempuh M,Rijal sudah tepat, karena jalan damai secara kekeluargaan yang telah ditempuh rekan rekan wartawan berakhir gagal.


saya mengutuk keras jika memang oknum tersebut menghina profesi wartawan. Ini bukan masalah pribadi M,Rizal lagi, tapi sudah menjurus kepada penghinaan terhadap profesi wartawan, oleh sebab itu. Saya meminta dengan hormat Polsek Kanpar Kiri  untuk segera menindaklanjuti kasus ini," kata Romi Antoni menambahkan.



"Sepertinya tidak ada itikat baik dari oknum Humas PT.Arara Abadi mardi Yang Diduga Lecehkan Profesi wartawan untuk menyelesaikan kasus ini dengan bijak.


Menurut dia, pernyataan ini bisa masuk dalam ranah pidana, karena telah menghina profesi wartawan. Dia mengatakan, Indonesia adalah negara hukum, Pencemaran nama baik diatur dalam Pasal 310 ayat (1) KUHP. Ancaman pidananya maksimal sembilan bulan dan pada ayat (2) ancaman pidananya maksimal satu tahun empat bulan. "Untuk fitnah, diatur pada Pasal 311 KUHP dengan ancaman penjara maksimal empat tahun,"jelasnya


Dengan itu LSM AMTI DPD Kabupaten Kampar  (Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia) Romi Antoni mendesak aparat kepolisian menindaklanjuti perkara hukum yang dilakukan Humas PT.Arara Abadi mardi Yang Diduga Lecehkan Profesi Wartawan kepada M,Rizal yang telah menghina profesi wartawan. Pasalnya, tugas jurnalis telah dilindungi oleh Undang Undang. 


Ini tidak bisa dibiarkan," kata Romi antoni. Untuk itu, saya selaku LSM AMTI DPD Kabupaten Kampar  (Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia) meminta aparat kepolisian menindaklanjuti pasal penghinaan yang dilakukan Humas PT.Arara Abadi mardi terhadap insan pers."Tutupnya


(Rimbel)

Print Friendly and PDF