-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kembalikan Titah Alam Nusantara Indonesia Raya

Wednesday, October 13, 2021 | October 13, 2021 WIB Last Updated 2021-10-13T14:56:58Z

PORTALBUANA.COM - OPINI. Negara Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa ini memiliki populasi manusia jutaan jiwa, dan sumber daya alam yang sangat fantastis, dikarenakan ratusan gunung merapi ikut hadir berperan untuk menumbuhkembangkan hasil produksi alam secara alamiah, seperti  uranium, nikel, tembaga, emas, dan berbagai macam lainnya.

Berapa ratusan juta ton ikan yang ada dalam perairan Indonesia di curi oleh pihak luar, namun hasilnya tetap tak berkurang, upaya pemerintah sudah bekerja  keras untuk antisipasi dalam  pencegahan pencurian ikan tersebut, ragam macam peraturan di buat, ragam macam pergerakan dilakukan, ditangkap kapal yang mencuri, lalu ditenggelamkan ditengah lautan,.

Namun proses alamiah terjadi terus menerus, ratusan gunung merapi yang aktif di daratan pulau alam nusantara, maupun diatas lautan perairan Indonesia. Sadarkah kita selaku anak bangsa ? 

Kegoncangan ekonomi alam nusantara merupakan unsur kesengajaan dari pihak dunia luar, peristiwa-peristiwa politik luar negeri  mencoba menggoyahkan alam nusantara namun mereka tak mau membom bardir  alam nusantara ini dikarenakan sumber perekonomian dunia bersumber dari alam nusantara tercinta yang kita huni ini.

Banyak peristiwa-peristiwa yang terjadi, pesona kebakaran hutan  di pulau-pulau terbesar di negeri alam nusantara ini seperti di sumatera, Kalimantan, Sulawesi bahkan sampai ke papua yang merupakan pulau yang terbesar mengahasilkan uranium dan emas serta sumber daya alam lainnya, yang dijadikan lahan pertanian dan perkebunan juga ada peran asing.

Apakah kita pernah berpikir untuk kedepan akibat dari kebijakan yang dibuat oleh pemangku kebijakan di alam nusantara ini untuk berbuat dan mengambil kebijakan serta keputusan, dimana hasil dari itu semua berdampak besar dengan keberlangsungan hidup dan kehidupan masyarakat di negeri tercinta ini.

Melihat dari Pembukaan Undang – undang Dasar 1945 Pengggalan yang mengatakan “Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa menghantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.” 

Jika kita hayati bersama maka akan kah nilai-nilai dari Pembukaan UUD 45 kita sebagai pemangku kebijakan melacurkan diri ke Para POLICE WORLD..? seakan-akan harga diri dan martabat yang tergadai ulah dari perbuatan dan tindak tanduk engkau wahai pemangku kebijakan, untuk apa mengahadiri kegiatan itu, motivasi apa, kapasitas apa.?

Indonesia kaya akan sumber daya alamnya namun hak paten dimiliki oleh Negara asing, contoh kecil saja Rumput Laut yang tumbuh berkembang di dalam perairan Indonesia namun produk yang notabene nya bahan baku asal dari Indonesia namun hasil produk makananannya made in luar (cina-usa-jepang dan lain sebagainya). Sungguh sayang beribu kali sayang apakah sebuntu itukah pola pemikiran anak bangsa nusantara ini..? jawaban nya tentu tidak.

Karena banyaknya yang memiliki kepentingan pribadi diatas kepentingan umum maka mereka mau menggadaikan harkat dan martabat itu pada orang asing, sungguh miris rasa nasionalisme yang sudah padam pada diri anak bangsa nusantara ini..oh tuhan..

Kenapa musti takut di embargo oleh mereka, sangatlah lucu alur dari perjalanan ekonomi anak bangsa ini, awal mula nya mereka memakai budgeting bangsa Indonesia tumbuh dan berkembang menjadi besar dan menggerogoti semuanya tentu tidak, karena mereka kepeningan dengan agreement yang telah dibuat oleh pemimpin pendahulu bangsa ini.

Duhai bapak-bapak pemangku kebijakan hati-hatilah dengan kebijakan yang saudara ambil dalam memutuskan sesuatu, jangan dikau mengorbankan masyarakatmu, bangsamu, Indonesia masih memiliki putra terbaik untuk menyelesaikan atas semua ini, dirimu adalah pendobrak langkah ini semua. Alam Nusantara akan Berjaya kembali pada titahnya jika masa itu tiba.

Jangan ciptakan gejolak, tapi bangsa ini akan bergolak karena Indonesia merupakan alam nusantara yang ditumbuhkembangkan gunung- merapi  yang jumlahnya ratusan, kapan saja ia mau meledak.

Cerdaslah berpikir, berbuat, dan berkarya untuk kemaslahatan ummah anak bangsa negeri alam nusantara yang sudah senja ini. (WN)
Print Friendly and PDF