-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPD LSM Petisi Sakti Kecam Pemilik Akun Bujon Kihao, Polisi Segera Ambil Tindakan

Monday, October 11, 2021 | October 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T07:12:30Z


PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Ujar penghinaan terhadap PDIP dan penghinaan terhadap walikota Ahmadi Zubir sebagai kepala daerah yang dilontarkan Akun Facebook Bujon kihao yang sudah diketahui siapa pemiliknya, turut menjadi perhatian dan menjadi kecaman Ketua DPD LSM Petisi Sakti. 

Adapun Akun facebook Bujon kihao yang telah menghina serta merusak tatanan demokrasi melalui facebook tersebut telah dilaporkan pengurus DPC PDIP ke kantor Polres Kerinci. Senin 11/10/2021

ketua DPD LSM petisi sakti, dan juga aktivis kerinci dan kota sungai Penuh Iwan Efendi Mengatakan " Kami selaku kontrol Sosial Sangat mengecam keras akun Facebook Bujon Kihao yang telah merusak tatanan demokrasi. 

Sama - sama kita ketahui akun ini sudah dilaporkan Pengurus DPC PDIP, Dalam hal ini kami meminta kepada pihak kepolisian agar segera memproses pemilik akun Bujon kihao yang sudah diketahui keberadaannya. 

Pemilik akun ini  sudah membuat resah masyarakat atas penghinaan dan pelecehan nama baik  partai PDIP  sesuai dengan UU ITE Pasal 27 ayat 1 dan ayat 3 UU ITE

Pasal 27 merupakan salah satu pasal yang banyak digunakan. Pasal 27 ini terdiri dari empat ayat yakni:

 "Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan."

Dalam UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dan juga MAKAR  Pasal 167 RUU KUHP, dan pasal 193 terhadap Kepala Daerah ( Wali Kota Sungai Penuh) harus diterapkan agar tidak terulang pada yang lainnya. Ujar Iwan Efendi. 

Lebih lanjut Iwan mengatakan" Dengan kejadian ini agar dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat khususnya dalam menggunakan media sosial. Jadikanlah media sosial sebagai ajang Silaturrahmi. Jangan jadikan yang akan menjerat ke ranah hukum. 

Berapa pun hebat menggunakan akun abal abal, semua akan bisa terlacak oleh tim cyber. Mari kita jadikan sebagai tempat bersilaturrahmi. " Tutup Ketua DPD LSM Petisi Sakti Iwan Efendi. ( fc) 
Print Friendly and PDF