-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Kasmarni Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas

Para Guru SMP 10 Merangin Tolak Yusdani Sebagai Kepsek, Karena Tidak Tranparans Dalam Penggunaan Dana BOS,

Wednesday, November 17, 2021 | November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-17T08:31:46Z



PORTALBUANA.COM MERANGIN. Telah terjadi Penolakan oleh para Guru atas Nama  Yusdani S.Pd sebagai Kepala Sekolah SMP 10 Merangin Margo Tabir.

Kejadian ini bermula dari sikap arogansi Kepsek SMP 10 Merangin Margo Tabir karena oknum Kepsek ,Yusnadi di duga telah melakukan intimidasi terhadap para guru guru lain yang ikut mengabdi menjadi pendidik di sekolah tetsebut.

Berikut poin poin Penolakan atas kepimpinan Kepsek Yusdani.S.Pd sebagai Kepsek SMP 10 Merangin.

1. Sebagai Kepsek yang betsangkutan selalu bersikap otoriter, arogansi sehingga membuat suasana sekolah menjadi kurang kondusif, sehingga kenyamanan tidak terwujud dalam proses mendidik dan kependidikan .

2. Adanya intimidasi kepada TU dan beberapa guru dalam melaksanakan tugas.

3. Adanya Nepotisme dan tebang pilih dalam penerapan disiplin sekolah.

4. Tidak adanya Transparans dalam penggunaan dan pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

Dari 4 (empat) poin penolakan tetsebut yang sangat jadi perhatian Media ini tentang tidak transparans dalam penggunaan Dana BOS, karena setelah dilakukan pengembangan melalui konfirmasi dengan salah satu tenaga pendidik di Sekolah SMP 10 Merangin, yang enggan nama nya dicatut dalam pemberitaan ini, mengatakan sejak dua tahun terakhir ini memang tidak ada lagi keterbukaan dalam penggunaan dana tetsebut (BOS).

,,Iya pak, kami para guru sudah cukup gerah dengan sikap Kepsek Yusdani, dia (Kepsek) maunya kami ikuti semua aturan dia, klau tidak, iya makanya sampai lah ada para guru atau TU yang intimidasi,,bebernya.

Kalau masalah Dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS, menurut sepengetaun saya sejak 2 (dua) tahun terakhir ini sudah tidak jelas lagi dalam penggunaan nya,,imbuhnya lagi.

Setelah dilakukan croschek melalui data yang diperoleh,bahwa dugaan penyalahgunaan dana BOS yang tercatut dalam surat penolakan para guru tersebut benar adanya, karena setiap pertanyaan Media ini melalui konfrontir data, guru tetsebut tidak mengerti dan tidak memahami karna diluar pengetahuan dia.

Apa yang bapak tanyakan itu tentang sub sub kegunaan dana tersrbut secara detailnya, kami tidak tau pak,,tutupnya.

Di tempat terpisah, melalui via hp, Isnaini Waka Kesiswaan , mengatakan  bahwa ,,saya tidak punya kapasitas untuk menjawab atau memberikan statemen apapun terkait hal ini lrbih baik tanya lansung sama Kepseknya,,terangnya.

Sampai berita ini diterbitkan Yusdani S.Pd Kepsek SMP 10 Merangin, tidak bisa dikonfirmasi, dihubungi mrlalui via Hp bernada aktif namun tidak diangkat.di japri wa pun tidak di balas.*(tim)
Print Friendly and PDF